Sate Beracun: Buru Pria yang Sarankan Nani Racuni Tomy, Polisi Juga Akan Periksa Tomy

Nani Aprilliani Nurjaman, pengirim sate beracun yang menewaskan Naba Faiz Prasetya, 9, saat dihadirkan di hadapan awak media di Mapolres Bantul, Senin (3/5/2021). - Harian Jogja/Jumali
04 Mei 2021 15:27 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Penyelidikan kasus sate beracun terus bergulir. Polres Bantul masih memburu R, pria yang menyarankan Nani Aprilliani Nurjaman, alias Tika, 25, mencampurkan Kalium sianida (KCN) ke dalam bumbu sate untuk dikirimkan ke Tomy. Polisi juga akan mememriksa Tomy.

Identitas R belum bisa terungkap, karena handphone R mati.

BACA JUGA: Tragedi Cinta & Sate Beracun: Nani & Tomy Ternyata Sudah Menikah Siri

"Kami masih mendalami terkait R. Hari ini, anggota kami juga sedang bergerak untuk memastikan R itu siapa? Karena keterangan dari yang bersangkutan, R hapenya mati. Ini sedang kami lacak, mudah-mudahan ada titik terang," kata Kasatreskrim Polres Bantul AKP Ngadi di ruang kerjanya, Selasa (4/5/2021).

Ngadi menambahkan dari keterangan Nani, R adalah pelanggan.

"Tapi dari pengakuan tersangka, dia kenal R cukup lama, dan jadi pelanggan cukup lama," ucap Ngadi.

Selain itu, lanjut Ngadi, polisi juga belum berhasil menemukan sisa KCN yang digunakan untuk meracuni makanan. Nani membeli KCN seberat 250 gram melalui aplikasi online. Dari 250 gram KCN, hanya digunakan sesendok yang ditaburkan ke bumbu sate.

"Sisanya dibuang," ucap Ngadi.

BACA JUGA: Mulai Senin, Masuk Pantai Parangtritis Tak Pakai Uang Tunai

Ngadi mengungkapkan, sampai penyidik telah memeriksa enam saksi yang diperiksa. Kemungkinan saksi yang diperiksa tersebut bertambah. Sebab, sampai saat ini polisi juga belum memeriksa Tomy, penyidik Satreskrim Polresta Jogja.

"Untuk dengan T, sedang kami agendakan," ucap Ngadi.