Advertisement

RT Zona Merah di Sleman Bertambah, Ini Daftar Desanya

Abdul Hamied Razak
Rabu, 05 Mei 2021 - 18:37 WIB
Bhekti Suryani
RT Zona Merah di Sleman Bertambah, Ini Daftar Desanya Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Pemkab Sleman menyatakan, sejumlah zona merah Covid-19 masih ditemukan di wilayah ini.

Kepala Dinas Kesehatan Sleman Joko Hastaryo mengatakan saat ini, jumlah RT zona merah dan zona oranye di Sleman bertambah. Berdasarkan peta epidemologi Covid-19 per 1 Mei, terdapat 3 RT yang masuk zona merah. Satu RT Zona merah masing-masing berada di Kalurahan Tirtomartani, Kalasan, Kalurahan Trimulyo Sleman dan Kalurahan Mororejo Tempel.

Advertisement

Adapun zona oranye terdapat di 13 RT, seperti di salah satu RT di Tirtomartani Kalasan, Sinduadi (Mlati), Sumberagung (Moyudan), Sardonoharjo (Ngaglik), Sumberharjo (Prambanan). Selain itu, RT zona oranye masing-masing berada di Kalurahan Trimulyo dan Triharjo.

"Caturharjo Sleman punya 3 RT Zona oranye dan Mororejo Tempel punya 2 RT zona oranye. Terakhir zona oranye di RT Girekerto, Turi. Total ada 13 RT zona oranye, 531 RT Zona kuning dan 7.351 RT di Sleman masuk zona hijau," papar Joko, Rabu (5/5/2021).

Sementara itu salat Idulfitri di lapangan di Sleman dibolehkan asal hanya diikuti warga sekampung. Jika kampung tersebut masuk dalam kawasan zona merah, maka Solat Idulfitri cukup di rumah saja.

Selain ketentuan tersebut, Pemkab Sleman juga melarang adanya kegiatan takbir keliling (tarling). Takbir perayaan Idulfitri cukup digelar di masjid/musola dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Jika tarling tetap digelar maka hal itu akan mengundang kerumunan orang.

"Jadi takbiran di masjid di musolla tidak ada larangan dengan prokes, kalau takbir keliling yang tidak boleh dilakukan," kata Sekda Sleman Harda Kiswaya, Rabu (5/5/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement