HARIAN JOGJA HARI INI: Sultan Bolehkan Mudik Lokal asalkan...

Harian Jogja edisi hari ini, Kamis (6/5/2021). - epaper Harian Jogja
06 Mei 2021 09:37 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Sultan Bolehkan Mudik Lokal asalkan...
JOGJA—Gubernur DIY Sri Sultan HB X membolehkan warga DIY untuk mudik dan mobilitas lokal antarkabupaten dan kota di dalam DIY dengan sejumlah persyaratan

Polisi Wanti-Wanti Pemudik Tak Lewat Jalur Tikus
JAKARTA—Polri mengimbau masyarakat untuk tidak mencari jalur tikus saat larangan mudik Lebaran 2021 mulai diberlakukan pada 6 Mei hingga 17 Mei.

Sayangi Keluarga, Jangan Bawa Petaka
Pemerintah melarang masyarakat untuk mudik dalam momen Lebaran kali ini lantaran situasi masih di tengah pandemi Covid-19. Dengan tidak melakukan mobilitas dalam rangka mudik, maka individu bisa mencegah penularan virus semakin meluas.

Pemkot Tekankan Prokes untuk Keluarga

UMBULHARJO—Pemkot Jogja mengimbau kepada masyarakat di lingkungan keluarga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Termasuk juga ketika berinteraksi di rumah.

Tarling Dilarang, Salat Id Boleh dengan Syarat Khusus
SLEMAN—Masyarakat boleh menggelar Salat Idulfi tri (Salat Id) di lapangan dengan catatan hanya diikuti warga sekampung.  Jika kampung tersebut masuk dalam kawasan zona merah, maka Solat Id hanya boleh digelar di rumah masing-masing.

Satlinmas & FPRB Pantau Kegiatan Masyarakat
BANTUL—Pemkab Bantul bergerak cepat terkait dengan masih adanya wilayah rukun tetangga (RT) yang masuk zona merah menjelang libur Lebaran. Demi mencegah bertambahnya zona merah, Pemkab  melibatkan Satlinmas dan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) untuk memantau kegiatan masyarakat.

Dampak Sosial Jadi Sorotan
WATES—Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pelayanan Kesejahteraan Sosial  (B2P3KS) Yogyakarta menyoroti dampak sosial yang ditimbulkan proyek pembangunan Yogyakarta International Airport (YIA).

Jalur Tikus Akan Diawasi
WONOSARI—Memaksimalkan kebijakan larangan mudik, Polres Gunungkidul akan  mengawasi jalur-jalur tikus di wilayah perbatasan

Buku Pola Perjalanan Wisata Diluncurkan
MAGELANG—Badan Otorita Borobudur (BOB) meluncurkan buku travel pattern atau pola perjalanan wisata di wilayah otoritatif BOB yakni tiga Destinasi Pariwisata Nasional (DPN) meliputi BorobudurDIY, Karimunjawa, dan Sangiran.

Liga 2 Digelar dengan 4 Grup
JAKARTA—Kompetisi Liga 2 2021 rencananya digelar  dengan format empat grup. Seluruh laga akan berlangsung selama enam bulan.

Ingin Anak Muda Berguna bagi Sesama
JOGJA—Di tengah nuansa Ramadan, Ako Amoi Hakka Jogja turut  berbagi rezeki dengan membagikan takjil kepada masyarakat yang membutuhkan di Bantul, Kamis (29/4)

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.

Sumber : epaper Harian Jogja