Advertisement

Tingkat Kelulusan SMAN 7 Jogja Capai 100%

Sirojul Khafid
Jum'at, 07 Mei 2021 - 06:17 WIB
Maya Herawati
Tingkat Kelulusan SMAN 7 Jogja Capai 100% Kepala SMAN 7 Jogja, Sri Sunardiyanto (dua dari kiri) mengalungkan tanda kelulusan untuk muridnya dalam acara Purna Siswa SMAN 7 Jogja Angkatan 36 Tahun Pelajaran 2020/2021 di SMAN 7 Jogja, Rabu (6/5). (Harian Jogja - Sirojul Khafid)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Jogja luluskan 252 murid Kelas 12. Menurut Kepala SMA N 7 Jogja, Sri Sunardiyanto, pencapaian kelulusan 100%.

Sri memberikan selamat kepada murid, guru dan orang tua lantaran telah menyelesaikan tugas. Setelah kelulusan ini, dia berharap para murid bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Advertisement

"Modal belajarnya berbeda dengan saat belajar di SMA. Di perguruan tinggi sudah dituntut kedewasaan diri masing-masing. Tetap berjuang, berusaha, dan belajar untuk gapai cita-cita kalian. Tentunya mohon doa restu dari orang tua dan guru untuk kesuksesan yang selanjutnya," kata Sri dalam acara Purna Siswa SMAN 7 Jogja Angkatan 36 Tahun Pelajaran 2020/2021, Kamis (6/5/2021).

Sejauh ini, 24 siswa lulusan SMAN 7 Jogja angkatan 36 telah diterima melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021. Sementara sisanya akan mengikuti seleksi perguruan tinggi melalui jalur lain seperti ujian mandiri. "Mudah-mudahan tahun ini bisa diterima di perguruan tinggi semuanya," kata Sri.

Hadir dalam acara kelulusan, Kepala Balai Pendidikan Menengah Kota Jogja, Suhartati. Dia berharap para murid tetap bersemangat meskipun menghabiskan waktu sekolah selama masa pandemi Covid-19 dan banyak belajar secara daring.

"Semoga tidak menyurutkan semangat dan tidak menurunkan kualitas pendidikan. Selamat pada bapak ibu guru dan karyawan. Terima kasih tak terhingga atas jerih payah kalian yang telah mengantarkan para siswa sampai lulus," katanya.

Salah satu murid kelas 12 MIPA 3, Briliandito merasa senang bisa lulus. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada guru, karyawan, dan orang tua yang telah membimbing sejauh ini. Khusus untuk guru, Briliandito mengapresiasi mereka yang terus sabar mengajar dan membimbing, terutama saat pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

"Nilai-nilai yang selalu ditekankan di sini [SMAN 7 Jogja] terkait tata krama, itu yang selalu digaung-gaungkan," kata Briliandito tentang nilai-nilai yang dia pelajari selama sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement