Advertisement

Begini Gambaran Penyekatan Kendaraan di Tempel Sleman

Lugas Subarkah
Jum'at, 07 Mei 2021 - 19:07 WIB
Bhekti Suryani
Begini Gambaran Penyekatan Kendaraan di Tempel Sleman Sejumlah kendaraan diminta putar balik karena tak penuhi persyaratan perjalanan di masa larangan mudik, di Pospam Tempel, Jumat (7/5/2021)-Harian Jogja - Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Penyekatan kendaraan di dua titik perbatasan, Tempel dan Prambanan hari kedua pada Jumat (7/5/2021) masih berlangsung. Di Pospam Tempel, penjagaan dimulai pukul 08.00 WIB pagi hingga 11.30 WIB, yang kemudian dilanjutkan lagi setelah solat jumat.

Wakil Papospam Tempel, Ipda Krisna Harahap, menjelaskan dari penyekatan pukul 08.00 WIB hingga 11.30 WIB, telah diperiksa 169 kendaraan, dengan 51 kendaraan diantaranya diminta putar balik karena tidak memenuhi persyaratan perjalanan

Advertisement

“Teknisnya satu lajur kami pecah menjadi dua. Kendaraan plat AB dan non AB tapi menghidupi hajat hidup misal truk, pembawa sembako, semua satu lajur lurus terus biar lancar. Kendaraan selain itu diarahkan ke lajur kanan untuk dilakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Persyaratan yang dicek yakni surat bebas covid-19 seperti hasil negative rapid antigen, swab maupun GeNose. Kemudian surat izin keluar-masuk atau surat tugas. Jika tidak ada maka kendaraan langsung diminta putar balik.

Berbeda dengan hari sebelumnya, di hari kedua ini kendaraan dengan nomor polisi AA juga diperiksa. Dengan kebijakan baru ini, di hari kedua penyekatan nopol AA mendominasi kendaran yang diminta putar balik.

BACA JUGA: Ancam Sebar Foto Bugil, Pemuda Ini Minta Uang Tebusan dan Tidur dengan Ibu Korban

Ia mengklaim penyekatan akan berlangsung terus selama 24 jam hingga 17 Mei mendatang. dengan demikian diharapkan masyarakat dapat mematuhi kebijakan dilarang mudik untuk menghindari penyebaran covid-19.

Sementara itu di jalur alternatif Pasar Tempel, Jalan Tempel-Turi, pada hari kedua berdasarkan pantauan Harian Jogja masih belum ada penjagaan. Penyekatan hanya dilakukan dengan menutup jalan masuk dari arah utara dengan water barrier.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement