Lobi DPRD Kulonprogo Bakal Disulap Jadi Galeri UMKM

Ilustrasi UMKM - Bisnis Indonesia/Rachman
10 Mei 2021 14:47 WIB Hafit Yudi Suprobo Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, PENGASIH--Ruangan lobi gedung DPRD Kabupaten Kulonprogo rencananya bakal disulap sebagai mini galeri bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah. Pasalnya, lalu lalang orang di lobi DPRD diharapkan mampu menjadi peluang produk UMKM mampu bersaing di pasaran.

Ketua DPRD Kulonprogo Akhid Nuryati mengatakan mini galeri nantinya mampu menjadi tempat bagi pelaku UMKM untuk unjuk gigi dalam memasarkan produk unggulan mereka.

BACA JUGA : Kulonprogo Buka Galeri UMKM di Restoran

"Kami sudah menyampaikan tentang pentingnya galeri UMKM di Kulonprogo kepada Pemkab Kulonprogo. Akan tetapi, hingga kini belum ada tindak lanjut. Karena itulah, kami ingin segera merealisasikan dengan upaya kami sendiri," kata Akhid pada Senin (10/5/2021).

Lebih lanjut, lobi DPRD yang cukup luas dinilai Akhid representatif sebagai tempat bagi pelaku UMKM memasarkan produknya. Terlebih, banyak kunjungan tamu dari luar yang masuk ke gedung dewan yang mampu menjadi kesempatan bagi pelaku UMKM menjual produknya.

"Lobi gedung dewan menjadi tempat yang kerap dilewati dan disinggahi para tamu. Karenanya, potensi tersebut harus benar-benar dimanfaatkan," kata Akhid.

BACA JUGA : Kemudahan Izin UMKM di Kulonprogo Bakal Dongkrak 

"Yakni dengan menggunakannya sebagai ruang pamer produk UMKM kebanggaan Kulonprogo. Semua UMKM boleh mengisi mini galeri itu, tentunya dengan kualitas produk dan kemasan yang menyesuaikan," katanya.

Sekretaris DPRD Kulonprogo, Sarji, menambahkan mini galeri UMKM yang rencananya dibangun di lobi gedung DPRD Kabupaten Kulonprogo mampu berdampak positif terhadap keberlangsungan pelaku UMKM di tengah pandemi Covid-19.

"Kami mendukung penuh rencana pembuatan mini galeri ini karena bisa membantu UMKM Kulonprogo, khususnya di tengah pandemi Covid-19," kata Sarji.