108.916 Pengunjung Ditarget Kunjungi Gunungkidul

Wisatawan menikmati pemandangan alam dari atas perbukitan di kawasan Pantai Kesirat, Kalurahan Girikarto, Panggang, Gunungkidul. - Harian Jogja/David Kurniawan
13 Mei 2021 19:17 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Dinas Pariwisata Gunungkidul menargetkan 108.916 kunjungan saat libur Lebaran kali ini. Penetapan target ini dipengaruhi adanya kebijakan larangan mudik yang dibuat Pemerintah Pusat.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Asti Wijayanti mengatakan libur Lebaran akan berlangsung mulai 14- 16 Mei dan 22-23 Mei. Sejauh ini Dispar sudah membuat kajian terkait dengan jumlah kunjungan selama libur ini.

“Kami hanya targetkan kunjungan sebanyak 108.916 pengunjung,” katanya, Kamis (13/5/2021). Target ini lebih rendah dibandingkan dengan target libur Lebaran di 2019.

Asti mengungkapkan pandemi Covid-19 masih memberikan pengaruh. Terlebih lagi, untuk saat ini juga ada larangan mudik yang ditetapkan pemerintah yang membuat perantau tidak bisa pulang.

Asti optimistis target kunjungan pada liburan tahun ini bisa tercapai. Selain mengandalkan pengunjung asli Gunungkidul, juga berharap kunjungan dari wilayah DIY dan Jawa Tengah seperti dari Magelang dan Solo.