Advertisement

Objek Wisata Perketat Protokol Kesehatan

Yosef Leon
Jum'at, 14 Mei 2021 - 19:32 WIB
Sugeng Pranyoto
Objek Wisata Perketat Protokol Kesehatan Wisatawan mengambil gambar di salah satu spot foto di Tebing Breksi, Sleman, Jumat (14/5 - 2021). Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com. SLEMAN-Objek wisata Tebing Breksi di Kapanewon Prambanan, Sleman menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi wisatawan yang berkunjung.

Advertisement

Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, karena masa liburan Lebaran kali ini masih dalam pandemi Covid-19.

Pengelola Tebing Breksi, Suharno, mengatakan penegakan protokol kesehatan masih diperketat di kawasan Tebing Breksi. Wisatawan yang berkunjung wajib diperiksa suhu tubuh, menggunakan masker dan juga menjaga jarak.

Bagi wisatawan luar kota pengelola memberlakukan aturan serupa dan tidak mewajibkan menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19. "Karena kami percaya saja pasti di pos penyekatan mereka sudah diperiksa dokumen pelengkap dan kesehatannya," kata Suharno, Jumat (14/5/2021).

Tebing Breksi masih mengandalkan sejumlah spot wisata swafoto bagi wisatawan. Beragam spot selfie menarik di ketinggian dengan pemandangan latar belakang Jogja menjadi sensasi yang ciamik.

Tak hanya itu, sejumlah wisata kuliner di area sekitar juga siap memanjakan lidah wisatawan. Apalagi di malam hari dengan suasana temaram dan kerlap-kerlip lampu sekitar, menjadikan suasana semakin hangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Gedung DPR di IKN Dimulai Tahun Depan

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement