Advertisement

Tambah 22 Warga, Klaster Sangon di Kulonprogo Menjadi 62 Orang

Hafit Yudi Suprobo
Jum'at, 14 Mei 2021 - 18:30 WIB
Sugeng Pranyoto
Tambah 22 Warga, Klaster Sangon di Kulonprogo Menjadi 62 Orang virus corona

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGOGugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulonprogo menyatakan terjadi penambahan 22 kasus positif di dalam Klaster Sangon. Dengan tambahan itu, total kasus positif Covid-19 Klaster Sangon menjadi 62 orang.

Advertisement

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo, Baning Rahayujati, mengatakan penambahan kasus positif Covid-19 di Klaster Sangon terjadi pada Kamis (13/5/2021). Tambahan itu berasal dari hasil swab polymerase chain reaction (PCR) 56 warga, serta hasil positif rapid tes antigen enam orang.

"Dari 62 kasus positif, yang harus menjalani perawatan di RSUD Wates sebanyak dua orang. Sedangkan, satu orang dirawat di RSUD Nyi Ageng Serang, Sentolo. Sisanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing," kata Baning pada Jumat (14/5/2021).

Baning menambahkan warga yang masuk dalam Klaster Sangon itu berasal dari Dusun Sangon, Kalurahan Kalirejo, Kapanewon Kokap, Kulonprogo sebanyak 43 orang; warga Dusun Kadigunung sebanyak 15 orang; warga Dusun Tapen sebanyak dua orang; dan warga Dusun Tlogolelo sebanyak dua orang. Tiga dusun terakhir masuk dalam wilayah Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Kokap, Kulonprogo.

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulonprogo mengimbau agar warga di Bumi Binangun selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat seperti menggunakan masker dengan benar, selalu menjaga jarak satu sama lain, dan membiasakan untuk mencuci tangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement