Nasdem Kota Jogja Optimistis Bisa Sapu Bersih Semua Dapil

Ilustrasi Partai Nasdem - JIBI
18 Mei 2021 07:47 WIB Yosef Leon Jogja Share :

Harianjogja.com, GEDONGTENGEN - Dewan Pimpinan Daerah NasDem Kota Jogja menargetkan seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) mendapat kursi DPRD pada penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang.  Target ini dinilai realistis mengingat saat ini keempat Anggota Fraksi NasDem di DPRD berasal dari 4 Dapil dari total 5 Dapil yang ada.

Ketua DPD NasDem Kota Jogja, Sigit Wicaksono mengatakan, pihaknya optimistis target yang dipasang itu bisa dicapai. Sebab, sebagian besar kader dan juga anggota yang duduk di kursi DPRD cukup aktif berkegiatan di masyarakat. Sehingga, perolehan suara pada pemilu mendatang dinilai bisa meningkat.

BACA JUGA : NasDem Salurkan 6.000 Paket Sembako ke Kulonprogo 

“Target kami sapu bersih tiap Dapil, dengan perolehan kursi lebih dari satu per-Dapil. Kami optimistis karena sejauh ini kinerja Anggota Dewan maupun pengurus aktif bermasyarakat. NasDem selalu hadir di tengah masyarakat,” katanya saat pelantikan 14 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Kota Jogja. 

Para pengurus DPC yang baru akan mengemban misi membangun soliditas kepengurusan sebelum terjun ke masyarakat. Menurut Sigit, soliditas internal menjadi energi pergerakan NasDem.

“Kita harus solid sejak hari ini sampai kapanpun. Dengan modal soliditas itulah saya yakin setiap kader NasDem mampu mewarnai masing-masing dapilnya dengan gagasan yang konkret. Kenapa konkret? Karena dia didukung oleh struktur hingga ke tingkat atas,” ujarnya.

BACA JUGA : Kader Nasdem Gunungkidul Membelot

Ketua DPW NasDem DIY, Subardi menyatakan soliditas pengurus akan membentuk karakter kader yang militan. Melalui militansi itulah, kader NasDem akan bergerak sesuai platform pergerakan partai.

“Seorang kader akan mewakili ideologi partai. Kalau semuanya solid, masyarakat semakin percaya kepada NasDem. Saya yakin modal ini akan mampu mencapai target sapu bersih di setiap Dapil,” terang Mbah Bardi.

Pelantikan 14 pengurus DPC turut dihadiri jajaran Ketua DPD NasDem se-DIY, Anggota DPRD NasDem se-DIY dan pengurus. Acara ini ditutup dengan pembagian paket sembako Ramadan dari Subardi kepada kader-kader NasDem.