NasDem Salurkan 6.000 Paket Sembako ke Kulonprogo

Ketua DPW NasDem DIY Subardi (kanan) saat menyerahkan bantuan sembako kepada para pengurus partai untuk diserahkan ke masyarakat di wilayah Trisik Kapanewon Galur, Kulonprogo, Sabtu (24/4/2021). - Ist
25 April 2021 07:47 WIB Abdul Hamied Razak Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Anggota Komisi VI DPR RI, Subardi menyerahkan sebanyak 6.000 paket sembako ke masyarakat Kulonprogo. Penyaluran paket sembako Ramadan tersebut diterima oleh para pengurus Nasdem DPD Kulonprogo, Sabtu (24/4/2021).

Ketua DPW NasDem DIY Subardi mengatakan selain di wilayah Trisik Kapanewon Galur, penyaluran bantuan paket sembako Ramadan juga dilakukan di Kedung Pring Kapanewon Wates, Kulonprogo. Penyaluran bantuan ini merupakan wujud soliditas antara dirinya sebagai pengurus NasDem bersama jajaran kader NasDem seluruh DIY.

BACA JUGA : Kader Nasdem Gunungkidul Membelot

"Dalam kondisi pandemi saat ini, betapa pentingnya soliditas dan komitmen dalam berpartai. Bantuan ini sebagai bukti, kita terikat dalam satu barisan yang solid di bawah bendera NasDem. Antar kader saling harus support, bekerja sama, dan berjuang menggapai kemajuan,” tegas Subardi.

Politisi senior yang akrab disapa Mbah Bardi ini kemudian menugaskan para pengurus dan kader agar menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Dari ribuan paket sembako Ramadan itu, katanya, sebagian diantaranya merupakan kerja sama kemitraan antara dirinya dengan Kementerian BUMN selaku mitra kerja di Komisi VI.

Satu paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula pasir, minuman, dan sarung. Bantuan tersebut diberikan kepada warga yang membutuhkan akibat situasi pandemi.

BACA JUGA : Pilkada di DIY Menjadi Panggung Politik Nasdem 

"Saya siapkan total 6.000 paket untuk dibagikan ke masyarakat melalui jaringan partai. Kepada para pengurus dan kader, kalian adalah agen aspirasi. Fungsinya menyerap dan menyalurkan apa yang dibutuhkan masyarakat, termasuk bantuan paket sembako ini.” jelasnya.

Selain menekankan pentingnya soliditas dan organisasi, Subardi mengatakan bantuan ini merupakan niatnya dalam rangka memuliakan bulan suci Ramadan. "Bantuan ini sebagai tanggung jawab moral dalam gerakan politik kemanusiaan. Saya minta agar penyalurannya disegerakan, jangan ditunda karena banyak yang membutuhkan,” katanya.