Advertisement

Unisa Jogja Gelar Silaturahmi Online Peringati Idulfitri 1442 H

Media Digital
Senin, 24 Mei 2021 - 19:17 WIB
Nina Atmasari
Unisa Jogja Gelar Silaturahmi Online Peringati Idulfitri 1442 H Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir saat menghadiri syawalan online Universitas Aisyiyah Yogyakarta bersama jajaran pimpinan dengan seluruh dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Unisa Jogja, Senin (25/5/2021). - Ist/dok Unisa Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Universitas `Aisyiyah Yogyakarta mengadakan silaturrahmi secara daring, dalam rangka syawalan jajaran pimpinan dengan seluruh dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Unisa Jogja, Senin (25/5/2021).

Silaturrahmi dengan tema Semangat Tajdid Perguruan Tinggi `Aisyiyah Dalam Mengelola Perubahan ini turut menghadirkan Prof. Haedar Nashir selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah sebagai narasumber.

Advertisement

Ketua Umum Pimpinan Pusat `Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini dalam sambutanya menyampaikan selama bulan Ramadan lalu, Unisa Jogja telah melaksanakan banyak kegiatan dan hal- hal yang positif.

Baca juga: Jalur Kereta Bandara YIA Hampir Selesai

"Harapannya semoga memberikan dampak positif juga kepada para dosen dan karyawan dengan lebih gigih dan semangat dalam bekerja dan beribadah setelah Ramadan. Mari kita aktualisasikan dengan membesarkan Unisa Jogja ini dengan niat ibadah,” katanya.

Haedar Nashir sebelumnya mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri kepada seluruh keluarga besar Unisa Jogja. Ia menyampaikan mengenai persaingan perguruan tinggi Muhammadiyah `Aisyiyah (PTMA) dalam persaingan global, dengan meningkatkan mentalitas SDM yang dimiliki saat ini serta perlunya PTMA menjadi bagian dari center of excellenet (pusat keunggulan).

“Syarat PTMA unggul adalah mampu berkompetisi dan siap dikomparasikan dengan Perguruan Tinggi yang lain. Semisal Unisa Jogja dengan keunggulan pada bidang kesehatan, mampukah bersaing dengan Pergurutan Tinggi diluar PTMA yang sama unggulnya dalam bidang kesehatan,” tutur Haedar.

Baca juga: ASPD di Kota Jogja: Selesai Mengerjakan Soal, Siswa Langsung Menuju Kendaraan Penjemputan

Lebih lanjut ia berpesan untuk menjadi universitas unggul, perlu dikembangkan beberapa hal dalam kehidupan di Unisa Jogja, antara lain semangat tajdid harus senantiasa hidup pada setiap orang sesuai tugas masing-masing, menata dan memperbaharui sistem, semangat kolaborasi yang efektif dan dan produktif, mengembangkan koneksi dengan persyarikatan.

Silaturrahmi ini diikuti 223 orang yang terdiri dari dosen, tenaga kependidikan, dan seluruh karyawan Unisa Jogja, pimpinan Perguruan Tinggi Aisyiyah seluruh Indonesia dan purna bakti yang diakhiri dengan pembagian 10 doorprize bagi yang beruntung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kemensos Buka 40.800 Formasi ASN 2024, Cek di Sini!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement