Advertisement

Innalillahi, Pengendara Motor Tewas Tabrak Mobil Berhenti di Jalan Jogja-Solo

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 28 Mei 2021 - 12:07 WIB
Nina Atmasari
Innalillahi, Pengendara Motor Tewas Tabrak Mobil Berhenti di Jalan Jogja-Solo Ilustrasi mayat kecelakaan. (Harian Jogja - Gigih M Hanafi)

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Diduga lantaran kurang berhati-hati dan tidak memperhatikan jalanan di depannya, seorang pengendara motor yang melintas di Jalan Jogja-Solo Maguwoharjo, Depok, Sleman meninggal dunia setelah menabrak satu unit mobil yang tengah berhenti pada Kamis (27/5/2021) malam.

Pengendara berinisial DP, 33, tersebut diketahui meninggal dunia di lokasi kejadian. Dari keterangan kepolisian, korban mengalami luka di bagian kepala.

Kanit Laka Lantas Polsek Depok Timur Iptu Riki Haryanto menduga pengemudi sepeda motor yang menabrak kendaraan berhenti itu diduga lantaran kurang berhati-hati. "Mungkin melamun dan tidak memperhatikan jalanan di depannya," kata Riki ketika dikonfirmasi wartawan pada Jumat (28/5/2021).

Baca juga: Perangko Geopark Gunungsewu Promosikan Wisata Gunungkidul

Advertisement

Selain itu, polisi juga mendapati bahwa pengendara sepeda motor itu tidak menggunakan helm sebagai standar keamanan berkendara. "Dia nggak pakai helm," imbuhnya.

Kanit Laka Lantas Polres Sleman Iptu Galan Adid Darmawan menerangkan korban DP merupakan warga asal Bantul. Kejadian nahas itu terjadi pada Kamis malam sekitar pukul 23.02 WIB di depan sebuah minimarket di Jalan Jogja-Solo KM 8.

Ia menerangkan mulanya ada sebuah mobil dengan nopol AB1809AH yang dikendarai oleh SA dari arah timur ke barat dan berhenti di depan minimarket tersebut untuk menurunkan penumpang. Sesaat kemudian, terjadi benturan antara bagian belakang mobil tersebut dengan satu unit sepeda motor yang dikendarai korban DP dengan nopol AB4461IZ.

Baca juga: Ngeri, Sudah 34 Kandidat Dibunuh Geng Kriminal Jelang Pemilu Meksiko

"Pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara pengemudi mobil tidak mengalami luka," kata dia pada Jumat (28/5/2021).

Ia menambahkan, sepeda motor tersebut juga mengalami kerusakan pada handel rem kanan yang patah serta spion kanan patah. Sementara, mobil tersebut mengalami lecet pada bamper belakang sebelah kanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement