Ada Cinta di Umbulharjo, Kangen Jogja Virtual Persembahan Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta

Pergelaran Event Kangen Jogja/Ist
29 Mei 2021 13:57 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Kemantren Umbuharjo memiliki beraneka ragam potensi seni budaya dan wisata, hal inilah yang mendasari Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta menjadikan Pergelaran Event Kangen Jogja virtual edisi bulan Mei dengan menampilkan potensi pariwisata dari Kemantren Umbulharjo.

Keanekaragaman tersebut adalah banyaknya sanggar seni dan budaya, kuliner, cagar budaya dan warisan budaya, seni rupa, kerajinan, sastra baik tradisional, modern, maupun kontemporer hingga aneka ragam potensi destinasi wisata. Kegiatan ini diselenggarakan secara virtual dan akan tayang di portal youtube Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta.

Konsep Kangen Jogja Virtual Kemantren Umbulharjo bertajuk ADA CINTA DI UMBULHARJO akan menampilkan 2 hal yaitu potensi destinasi wisata baru dan potensi kesenian. Destinasi wisata baru itu adalah Bendung Lepen, Dermaga Cinta, Taman Legawong di kelurahan Pandeyan, Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara Semaki, kerajinan jumputan di Kelurahan Tahunan, dan Kuliner Gudeg Pawon dan oleh-oleh bakpia di Kelurahan Warungboto.

Dengan penampil kesenian Tari Kebyar (Sanggar Girka Tahunan), Sendratari Murwakala (Sanggar Tresno Budoyo), Musik Bang Bung Kubro ( Sanggar Punakawan Tahunan), Pantomime (sanggar Surasuta Surosutan) Dan Bregada Wirabrata (Sanggar Wira Warungboto). Konsep ini dimaksudkan untuk brand destination dengan mengkombinasikan antara destinasi wisata dan atraksi seni budaya.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko, SE, MM, kehadiran Kangen Jogja diharapkan akan mengingatkan romansa indahnya kota Yogyakarta dalam kenangan yang pernah tercipta, juga menjadi daya tarik rencana kunjungan bagi wisatawan baru untuk membuat kenangan dengan kesan atau impresi yang mendalam dari kota Yogyakarta. Kangen jogja juga hadir sebagai gambaran utuh potensi kreativitas dan promosi wisata di kota Yogyakarta. Selamat menyaksikan Kangen Jogja persembahan dari Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta dalam cerita “ADA CINTA DI UMBULHARJO”. (ADV)