Tim Pengabdian Teknik Kimia UAD Gelar Sosialisasi Sertifikasi Halal bagi Ibu-Ibu PCA Aisyiyah Depok Sleman

Tim pengabdian masyarakat Teknik Kimia UAD melakukan sosialisasi mengenai sertifikasi kehalalan bagi ibu-ibu anggota PCA Aisyiyah Depok, Sleman. - Istimewa
03 Juni 2021 05:47 WIB Media Digital Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Kehalalan merupakan hal yang penting bagi konsumen muslim. Bagi pengusaha baru diperlukan sosialisasi mengenai kehalalan produk. Berangkat dari hal itu tim pengabdian masyarakat Teknik Kimia UAD melakukan sosialisasi mengenai sertifikasi kehalalan bagi ibu-ibu anggota PCA Aisyiyah Depok, Sleman.

Penyelenggaraan sosialisasi ini secara online menggunakan platform Google Meet dan Youtube pada tanggal 22 Mei 2021. Sosialisasi ini disampaikan oleh salah satu tim yaitu Endah Sulistiawati, S.T., M.T. Sosialisasi ini merupakan rangkaian program pengabdian yang berjudul Pencegahan Covid Melalui Pelatihan Teknologi Kimia terapan Halal bagi Ibu-Ibu Aisyiyah Depok, Sleman.

Gita menjelaskan program ini dilakukan secara online merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 selain itu juga peserta menjadi lebih luas dan fleksible. Program ini juga mendapat dukungan penuh oleh Ketua PCA Aisyiyah Depok, Sleman, Yogyakarta, beliau mengharapkan acara ini tetap berlanjut hingga pendampingan untuk ibu-ibu anggota PCA yang ingin berwirausaha.

Kegiatan berikutnya yang akan dilakukan adalah pelatihan online pembuatan handsanitizer lidah buaya oleh Rachma Tia Evitasari, S.T., M.Eng. Pada tanggal 8 Juni 2021, pembuatan mie mocaf oleh Gita Indah Budiarti, S.T., M.T dan pelatihan pemasaran menggunakan media sosial oleh tim pada bulan September 2021. (ADV)