Advertisement

Dinyatakan Sehat, 44 Warga Sleman yang Isolasi di Gemawang Dijemput Pulang

Abdul Hamied Razak
Senin, 07 Juni 2021 - 03:17 WIB
Nina Atmasari
Dinyatakan Sehat, 44 Warga Sleman yang Isolasi di Gemawang Dijemput Pulang Foto ilustrasi. - Antara Foto/Novrian Arbi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Sebanyak 44 orang warga dari Nglempong (Umbulmartani) dan Papringan (Caturtunggal) dijemput oleh Satgas Covid-19 masing-masing dusun setelah menjalani isolasi di Rusunawa Gemawang, Minggu (6/6/2021).

Penanggungjawab Fasilitas Kesehatan Darurat Covid-19 (FKDC) Sleman Makwan mengatakan ke 44 warga dari dua dusun tersebut dinyatakan sehat setelah menjalani masa karantina selama 10 hari di FKDC Rusunawa Gemawang. "Jadi mereka sudah dinyatakan sehat dan tidak perlu dirujuk ke rumah sakit," kata Makwan.

Dijelaskan Makwan, ke 44 pasien yang telah dipulangkan tersebut enam orang di antaranya masuk kategori non klaster. Adapun warga Nglempong yang dipulangkan sebanyak 26 orang dan warga Papringan yang dijemput oleh Satgas Dusun sebanyak 12 orang.

Baca juga: Indonesia Kedatangan 313.100 Dosis Vaksin AstraZeneca

Advertisement

"Saat ini pasien di FKCD Rusunawa Gemawang tinggal 12 orang sementara di Asrama Haji terisi 42 orang yang masih menjalani isolasi," katanya.

Dijelaskan Makwan, warga yang menjalani isolasi di FKCD bukan dihinakan tetapi disembuhkan agar raga yang lain tidak tertular. "Jadi terpapar Covid19 bukan hina, jangan kendor tegakkan prokes. Minggu depan kami akan lakukan aktivasi shelter UII, ada sebanyak 72 bed yang disediakan," kata Makwan.

Kepala UPT Puskesmas Ngemplak I, Seruni Anggreni Susila membenarkan 26 warga Dusun Nglempong yang sudah menyelesaikan masa karantina di FKDC Rusunawa Gemawang. Warga yang dinyatakan sehat secara bertahap pun dipulangkan.

"Mereka yang dibolehkan pulang masih melanjutkan sisa isolasi di rumah masing-masing. Setidaknya empat hari lagi," ujarnya.

Hingga kini dari total 62 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 tercatat 26 orang menyelesaikan masa isolasi. Adapun empat orang masih berada di rumah sakit dan sisanya menjalani isolasi mandiri di rumah. "Mereka yang masih dirawat bergejala sedang. Mudah-mudahan cepat sembuh dan kembali ke rumah masing-masing," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement