Advertisement

Bertambah Puluhan Kasus, Data Terbaru Covid-19 di Gunungkidul 11 Juni 2021

Newswire
Jum'at, 11 Juni 2021 - 20:57 WIB
Bhekti Suryani
Bertambah Puluhan Kasus, Data Terbaru Covid-19 di Gunungkidul 11 Juni 2021 Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Kasus baru pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, bertambah 54 orang sehingga total kasus di daerah setempat selama pandemi menjadi 3.483 kasus.

"Perubahan situasi COVID-19 per 11 Juni 2021 ada konfirmasi positif bertambah 54 kasus baru," kata Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty di Gunungkidul, Jumat (11/6/2021).

Advertisement

Penambahan kasus baru ini tersebar di Kecamatan Nglipar, Playen, Ngawen, Semanu, Wonosari, Semin, Panggang, Ponjong, Patuk, Saptosari, Tanjungsari dan Rongkap. Lebih dari 30 persen penambahan kasus baru ini berasal dari klaster pondok pesantren di Kacamatan Playen dan klaster hajatan di Kecamatan Panggang.

"Kami masih melakukan pelacakan terhadap kontak erat bagi warga yang berhubungan dengan klaster hajatan dan klaster pondok pesantren, sehingga dapat ditekan penyebarannya," kata Dewi.

BACA JUGA: Alasan Revisi UU ITE Dilakukan Terbatas

Selain itu, hari ini ada penambahan angka kematian terkonfirmasi COVID-19 sebanyak empat kasus. Sehingga total kasus COVID-19 di Gunungkidul berdasarkan data Dinas Kesehatan, sebanyak 3.483 kasus dengan rincian 2.895 sembuh, 424 dalam perawatan, dan 164 meninggal dunia.

"Kami mengimbau kepada masyarakat meningkatkan protokol kesehatan, jangan sampai lengah. Kami minta masyarakat selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," imbaunya.

Mensikapi tinggginya penambahan kasus harian COVID-19 dan munculnya klaster baru di Gunung Kidul, Wakil Ketua II DPRD Gunungkidul Heri Nugroho mengusulkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menekan kegiatan masyarakat, mulai dari hajatan, rasulan, olahraga tandingan antarwilayah, dan pariwisata diperketat.

"Kebijakan ini demi keselamatan nyawa," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement