Advertisement

Kepala Dispora Sleman Terinfeksi Covid-19, Puluhan Pegawai Swab Massal

Newswire
Selasa, 15 Juni 2021 - 21:47 WIB
Bhekti Suryani
Kepala Dispora Sleman Terinfeksi Covid-19, Puluhan Pegawai Swab Massal Ilustrasi petugas melakukan tes swab. - ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha\\n

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Puluhan pegawai di Sleman menjalani swab massal setelah salah satu pejabat terinfeksi Covid-19.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sleman Agung Armawanta dinyatakan positif Covid-19, Senin (14/6/2020) sore. Dia sekarang menjalani isolasi mandiri di rumah lantaran tanpa gejala atau hanya gejala ringan.

Advertisement

Sekda Sleman Harda Kiswaya membenarkan informasi tersebut. Menurutnya Kadispora Sleman terpapar Covid-19 diduga dari istrinya yang lebih dahulu terkonfirmasi positif Covid-19. Sebagai tindaklanjutnya Agung dan kedua anaknya di-swab PCR.

“Hasilnya Agung dan kedua anaknya semua dinyatakan positif, Senin (14/6/2021) sore,” katanya, Selasa (15/6/2021). Harda menjelaskan sebagai tindaklanjut langsung melakukan tracing dan swab massal, terutama kepada bupati dan wakil bupati serta sejumlah pejabat, yang kontak erat tiga hari dengan Kadispora sebelum dinyatakan positif.

BACA JUGA: 17 Pasien Covid-19 di DIY Meninggal Dunia dalam 24 Jam Terakhir

Swab massal dilakukan Selasa (15/6/2021). Hasil swab semuanya negatif. "Meskipun kepala Dispora dinyatakan positif, kantor Dispora tidak di-lockdown. Pelayanan di kantor Dispora masih berjalan baik. Tidak ada kendala,” katanya.

Kabag Humas Pemkab Sleman, Shavitri Nurmala Dewi menambahkan Kadispora sebelum dinyatakan positif Covid-19 sempat menghadiri sejumlah kegiatan.

Satu di antaranya, perpisahan Kapolres Sleman di Pendapa Parasamya, pada Jumat (11/6/2021). Karenanya, mereka yang sempat menghadiri kegiatan tersebut, termasuk kegiatan lainnya dengan Kepala Dinas langsung dilakukan swab. "Kami sudah tracing yang berkegiatan dengan beliau, sejak Jumat, Sabtu dan Minggu. Tadi sudah di-swab sekitar 40 orang. Hasilnya negatif semua," katanya.

Menurutnya tracing masih berlanjut. Rencananya, untuk memastikan tidak ada penularan di lingkungan Pemkab Sleman, pada Rabu (16/6/2021), semua pegawai di lingkungan Dispora akan dilakukan swab massal.

Kepala Dispora Sleman Agung Armawarta membenarkan dirinya kena Covid-19. Awalnya istrinya yang terlebih dahulu dinyatakan Covid-19. Setelah vaksin istrinya merasakan badannya tidak enak, seperti gejala Covid-19. Untuk memastikan kemudian melakukan swab ke rumah sakit dan hasilnya diketahui positif. “Karena istri positif, saya dan dua anaknya di-swab, hasilnya semuanya positif,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di yogya.inews.id dengan judul "Kepala Dispora Sleman Positif Covid-19, Puluhan ASN Sleman Swab Massal".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : iNews.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dampak Serangan Israel ke Iran, Harga Minyak Melonjak

News
| Jum'at, 19 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement