Advertisement

Mau Masuk UGM Lewat Ujian Masuk CBT? Persiapkan Hal Ini!

Aprianus Doni Tolok
Sabtu, 19 Juni 2021 - 15:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mau Masuk UGM Lewat Ujian Masuk CBT? Persiapkan Hal Ini! Universitas Gadjah Mada (UGM) - ugm.ac.id

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Peserta ujian masuk Universitas Gajah Mada (UGM) tahun 2021 diminta mempersiapkan beberapa hal sebelum mengikuti Computer Based Test (CBT).

Diunggah oleh akun Instagram UGM @ugm.yogyakarta, Kamis (17/6/2021), beberapa hal yang harus disiapkan di antaranya: memeriksa lokasi satu hari sebelum dilaksanakannya CBT-UM UGM Tahun 2021, dan hadir di lokasi 60 menit sebelum ujian dimulai.

Advertisement

Kemudian, para peserta juga wajib memakai dua masker medis dengan tiga lapisan atau yang berjenis KN95 saat hadir di lokasi ujian.

Panitia penyelenggara CBT-UM UGM Tahun 2021 juga meminta agar peserta membawa hasil tes Covid-19 (PCR/Antigen/GeNose) yang masih berlaku dengan hasil negatif, kartu ujian, dan kartu identitas diri.

Bagi lulusan 2019 dan 2020 wajib ijasah dan Surat Keterangan Lulus (SKL) asli yang memuat identitas dan foto atau fotokopi yang sudah dilegalisir dengan cap basah sekolah bagi lulusan 2021.

Dikutip dari laman um.ugm.ac.id, jalur seleksi CBT-UM UGM Tahun 2021 memberikan kesempatan kepada lulusan SMA/SMK/MA/Paket C atau sederajat tahun 2021, 2020, dan 2019 untuk mengikuti seleksi dengan memilih dua program studi pada Program Sarjana dan/atau Program Sarjana Terapan.

Kelompok ujian akan terbagi menjadi tiga jenis, yaitu Kelompok Ujian Sains dan Teknologi (Saintek); Kelompok Ujian Sosial dan Humaniora (Soshum); dan Kelompok Ujian Campuran (Saintek dan Soshum), di mana setiap peserta hanya dapat mengikuti salah satu kelompok ujian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tujuh Anggota Kelompok Teroris Ditangkap Densus 88

News
| Kamis, 18 April 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement