Advertisement

PDI Perjuangan DIY Gelar Ngobrol Bareng Guna Memahami Pemikiran dan Perjuangan Soekarno melalui Seni

Media Digital
Minggu, 20 Juni 2021 - 21:57 WIB
Budi Cahyana
PDI Perjuangan DIY Gelar Ngobrol Bareng Guna Memahami Pemikiran dan Perjuangan Soekarno melalui Seni Ngobrol Bareng PDI Perjuangan DIY" yang digelar pada hari kamis, 17/6/2021 di Kantor DPD PDI Perjuangan DIY. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Perhatian Bung Karno pada seni secara umum dan seni rupa secara khusus memberi pesan yang sangat jelas pada kita bahwa mustahil bisa memahami, mendalami untuk kemudian menjalankan ajaran Bung Karno, hanya dengan membaca tulisan dan pidatonya saja. Butuh kesediaan lainnya, yaitu memasuki selera seninya. Hanya dengan cara itu kita bisa memasuki gerbang pikiran dan jiwa Soekarno, demikian ringkasan acara “Ngobrol Bareng PDI Perjuangan DIY“ yang digelar pada hari kamis, (17/6/2021) di Kantor DPD PDI Perjuangan DIY.

Diskusi rutin bertajuk “NGOBAR” alias Ngobrol Bareng PDI Perjuangan DIY yang mengambil tema “Bung Karno, Pancasila dan Seni”  tersebut diselenggarakan oleh Badiklatda PDI Perjuangan DIY guna memperingati Bulan Bung Karno sekaligus menyemarakkan Pameran Seni Rupa AKARA yang hingga kini masih berlangsung sampai dengan tanggal 30 Juni 2021. Obrolan  yang digelar secara santai dan sederhana tersebut menghadirkan pemantik dari kader perempuan Novita Arini serta dihadiri oleh kader-kader PDI Perjuangan se-DIY terutama yang memiliki atensi terhadap seni dan budaya.

Advertisement

Secara terpisah, Toto Hedi Santosa, Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY menjelaskan bahwa, PDI Perjuangan DIY setiap tahunnya menggelar rangkaian peringatan Bulan Bung Karno guna memberikan penghormatan dan menghikmati Pemikiran serta Perjuangan Bung Karno dan tahun ini fokus peringatan diselenggarakan kegiatan-kegiatan di bidang seni dan budaya.

“PDI Perjuangan DIY di periode ini telah menetapkan bahwa Jalan Kebudayaan menjadi strategi Politik dalam membumikan Pancasila guna mewujudkan cita-cita Partai mensejahterakan rakyat,” ujar Toto Hedi Santosa. 

Sementara itu penyelenggara kegiatan, Susanto Budi Raharjo yang menjabat sebagai Kepala Badiklatda mengatakan bahwa acara “Ngobrol Bareng PDI Perjuangan DIY” bertujuan sebagai wadah bertukar pikiran kader-kader partai guna membedah berbagai permasalahan disegala bidang dengan tema-tema tertentu sesuai dengan momentum yang ada.

Seiring dengan tuntutan jaman, PDI Perjuangan terus berupaya meningkatkan kapasitas kader partai dengan menggelar kegiatan-kegiatan Pendidikan, Pelatihan dan diskusi-diskusi dengan tema-tema yang aktual dan memprioritaskan keterlibatan generasi muda sebagai penerus perjuangan partai ke depan. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Siaran pers

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kemensos Buka 40.800 Formasi ASN 2024, Cek di Sini!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement