Advertisement

Peringati Bulan Bung Karno, DPC PDIP Kabupaten Sleman Gelar Donor Darah

Media Digital
Senin, 28 Juni 2021 - 00:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Peringati Bulan Bung Karno, DPC PDIP Kabupaten Sleman Gelar Donor Darah DPC PDI Perjuangan menggelar aksi donor darah di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sleman Jalan Jalan Merbabu Nomor 3 Tridadi, Sleman, Minggu (27/6/2021). Kegiatan itu untuk memperingati Bulan Bung Karno Juni 2021, - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Sebagai rangkaian kegiatan memperingati Bulan Bung Karno Juni 2021, DPC PDI Perjuangan menggelar aksi donor darah di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sleman Jalan Jalan Merbabu Nomor 3 Tridadi, Sleman, Minggu (27/6/2021).

Aksi donor darah yang antara lain dihadiri Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa SE, Ketua PMI Sleman dr Sunartono M.Kes, Pengurus DPD PDI Perjuangan DIY Ibu Yustina Yuyut dan Ketua DPC PDI Perjuangan Sleman H Koeswanto S.IP ini diikuti anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Sleman, Fungsionaris DPC PDI Perjuangan Sleman, Pengurus Anaka Cabang (PAC), Pengurus Ranting, Baguna, Satgas, kader dan simpatisan PDI Perjuangan.

Advertisement

"Aksi sosial donor darah ini selain bertujuan untuk menperingati Bulan Bung Karno 2021, juga untuk meningkatkan solidaritas, rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama," tutur Ketua Panitia Donor Darah DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sleman Supriyoko, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Minggu. 

Selain itu, menurut Supriyoko, untuk membantu PMI Kabupaten Sleman dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan darah serta untuk mensosialisasikan tentang pentingnya donor darah di kalangan simpatisan partai dan masyarakat.

Sementara menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupate Sleman H Koeswanto S.IP, dipilihnya kegiatan donor darah dilatarbelakangi karena perbandingan antara jumlah permintaan dan persediaan darah yang tidak seimbang di Kabupaten Sleman. Selain itu, kurangnya perhatian masyarakat terhadap masalah-masalah sosial yang ada di sekitarnya, terutama yang menyangkut masalah stok darah yang masih rendah.

Di samping itu, menurut Koeswanto, dalam kurun 1 bulan terakhir ini stok darah di PMI Sleman kosong, sehingga bersamaan dengan memperingati Bulan Bung Karno DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sleman mengadakan aksi sosial kemanusiaan berupa donor darah.

Dengan adanya aksi donor darah yang telah dikonsep sedemikian rupa dan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat diharapkan mampu menjadi salah satu upaya menambah stok darah di Kabupaten Sleman dan tentunya menambah kesadaran sosial dan nilai-nilai sosial masyarakat, terutama para pader dan simpatisan PDI Perjuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kementerian PUPR Akan Buka 6.300 Formasi CPNS dan 19.900 PPPK, Ini Rinciannya

News
| Sabtu, 20 April 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement