FEB UGM Kembali Gelar Gadjah Mada Accounting Days 2021

Kegiatan FEB UGM - Ist
29 Juni 2021 13:37 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Ikatan Mahasiswa Akuntansi Gadjah Mada (IMAGAMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM kembali menghadirkan Gadjah Mada Accounting Days (GMAD) 2021 dengan tajuk “Companies vs Crises : A Call for Rapid Responsible Transformation” atau “Perusahaan vs Krisis : Seruan untuk Transformasi Cepat yang Bertanggung Jawab” yang akan dikemas dalam tiga acara utama — National Accounting Olympiad, Jogjakarta National Conference, dan Accounting Talk sebagai media dalam perkembangan ilmu pengetahuan pada bidang akuntansi.

National Accounting Olympiad dan Jogjakarta National Conference adalah kompetisi akuntansi nasional yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa di Indonesia. Puncak acara NAO dan JNC akan berlangsung pada tanggal 3 - 4 September 2021 dengan total hadiah Rp35.200.000.

Berdasarkan rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (29/6/2021), National Accounting Olympiad masih mengusung konsep yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu "Olympiad Can Be Fun". Sistem kompetisi NAO akan dikemas dalam bentuk games-games yang menarik sehingga para peserta akan bersemangat untuk mengikuti kompetisi ini.

Kompetisi ini dibagi ke dalam empat babak, yaitu babak preliminary, TOP 25, TOP 10, dan Grand Final yang akan diikuti oleh 5 tim terbaik. Peserta NAO mendaftarkan diri sebagai satu tim yang terdiri atas tiga orang dari perguruan tinggi yang sama. Masing-masing perguruan tinggi hanya dapat mengirimkan tiga tim dalam kompetisi NAO. Pendaftaran peserta dapat dilakukan melalui tautan gmadugm.com, dan dapat dilakukan 24 - 30 Juni 2021 untuk Early Bird Registration dengan biaya pendaftaran Rp175.000 dan Regular Registration pada tanggal 1 Juli - 14 Agustus 2021 dengan biaya pendaftaran Rp250.000.

JNC sebagai research paper competition dengan tujuan menciptakan kompetisi inklusif yang merangkul mahasiswa dari berbagai jurusan yang dapat memberikan pengalaman berkesan melalui pemberian feedback yang membangun, relasi, dan diskusi yang substansial. Dengan mengusung satu tema utama dan dua sub tema untuk pembentukan paper, diharapkan peserta menjadi terlatih untuk berpikir kritis dan solutif terhadap permasalahan yang relevan saat ini.

JNC melalui 3 tahapan yaitu abstract submission, paper submission, dan conference day. Peserta JNC 2021 dapat mendaftarkan tim sebagai peserta (dengan jumlah anggota dua orang) melalui tautan: gmadugm.com atau klik langsung di bio akun Instagram Gadjah Mada Accounting Days @gmad.ugm. Pendaftaran abstract submission dapat dilakukan sejak 1 - 16 Juli 2021 tanpa dipungut biaya apapun.

Informasi terkait dengan alur lomba dapat diakses melalui website GMAD: gmadugm.com. (ADV)