Advertisement

Dukung Malioboro Semi Pedestrian, Ngampilan Tata PKL

Yosef Leon
Rabu, 30 Juni 2021 - 07:37 WIB
Budi Cahyana
Dukung Malioboro Semi Pedestrian, Ngampilan Tata PKL Kemantren Ngampilan saat sosialisasi dan memberi imbauan kepada pemilik toko dan unit usaha di kawasan Jalan KH. Ahmad Dahlan. - Istimewa/Dok. Kemantren Ngampilan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kemantren Ngampilan menyosialisasikan pembangunan kawasan pedestrian Malioboro kepada pemilik toko dan pedagang kaki lima (PKL) yang berada di area Jl. KH. Ahmad Dahlan. Hal ini dilakukan guna mempercantik dan mendukung kebijakan Malioboro semi pedestrian.

Camat Ngampilan, Endah Dwi Dinyastuti, mengatakan setelah pembangunan kawasan pedestrian di area Selatan Jl. KH. Ahmad Dahlan rampung, pemerintah ingin memberi pemahaman kepada pemilik toko dan usaha yang berada di kawasan itu agar ikut serta menjaga dan merawat pedestrian yang baru. "Kami ingin penataan parkir bisa dimaksimalkan, supaya visual kawasan itu tetap cantik," katanya, Selasa (29/6/2021).

Advertisement

Endah mengatakan saat ini plang berupa penanda kawasan parkir baik itu untuk roda dua dan juga roda empat telah terpasang di kawasan itu. Sehingga dia meminta agar pemilik usaha dan toko mau mengikuti aturan dalam mendukung Malioboro semi pedestrian.

"Kalau sekarang kita lewat di kawasan itu kan parkirnya sudah tertata dan tidak semrawut lagi seperti dulu. Itu yang kami minta agar dijaga," katanya.

Pada Juli nanti pembangunan jalur pedestrian tahap selanjutnya pada sisi utara akan dilanjutkan. Pihaknya juga telah memberi pemahaman kepada PKL yang berjualan di kawasan itu agar mau pindah ke lokasi yang sudah ditetapkan. Ada sekitar puluhan PKL yang yang bermukim di kawasan itu dan akan segera direlokasi.

"Pindahnya ada yang ke pasar, kios baru di tempat lain dan sebagainya. Intinya mereka mau direlokasi dan kami sudah beri pemahaman," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement