85 Karyawan Terpapar Corona, RSUD Wates Butuh Tambahan Sukarelawan Nakes

Ilustrasi. - ANTARA FOTO/Novrian Arbi
06 Juli 2021 16:17 WIB Newswire Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO--Tambahan tenaga kesehatan saat ini sangat dibutuhkan di Kulonprogo untuk menangani lonjakan pasien Covid-19.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates butuh relawan tenaga kesehatan, untuk membantu menangani pasien Covid-19. Saat ini ada 85 tenaga kesehatan di RSUD Wates yang harus menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

Direktur RSUD Wates Lies Indriyati mengatakan, mereka butuh tambahan tenaga kesehatan dari relawan. Sebanyak 85 tenaga kesehatan yang ada harus isolasi mandiri. Selain itu ada 67 lainnya masih menunggu hasil tes PCR, karena dair tracing melakukan kontak erat dengan kasus positif.

“Kami butuh dua dokter umum, 15 perawat dan tiga juru rawat jenazah,” kata Lies, Selasa (6/7/2021). Juru rawat jenazah juga sangat mendesak, untuk dilakukan pengisian. Sebenarnya RSUD Wates memiliki delapan juru rawat jenazah. Hanya saja enam orang di antaranya positif Covid-19 sehingga tinggal dua yang melaksanakan penanganan jenazah.

BACA JUGA: Banyak Kaum Terdidik di Ibu Kota Langgar PPKM Darurat

“Tinggal dua orang, sehingga hanya melayani pemulasaraan jenazah dari internal saja,” katanya.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Wates, Ananta Kogam Dwi Korawan mengaku butuh penambahan ruang isolasi. Rencananya bangunan lama akan dijadikan sentral Covid-19, meski beutuh diketahui berapa kapasitas tempat tidur yang akan disiapkan. “Untuk ketersediaan alat medis cukup memadai,” katanya.

Artikel ini telah tayang di yogya.inews.id dengan judul " 85 Nakes Terpapar Covid-19, RSUD Wates Butuh Relawan Dokter sampai Pemulasaraan Jenazah".

Sumber : iNews.id