Senin, Link Pendaftaran Vaksinasi Anak Diluncurkan

Ilustrasi vaksinasi Covid-19. - Harian Jogja/Desi Suryanto
11 Juli 2021 15:37 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Pemkab Bantul memastikan memperkenalkan link pendaftaran vaksinasi secara online bagi masyarakat umum dan anak usia 12-17 tahun, Senin (12/7/2021) siang. Nantinya link tersebut akan langsung diperkenalkan oleh Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih.

“Rencana kami perkenalkan melalui zoom, terkait link pendaftaran vaksinasi tersebut. Besok siang, ya,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Bantul, Fenty Yusdayati, Minggu (11/7/2021).

BACA JUGA : Pendaftaran Vaksinasi Anak di Kota Jogja Bisa Lewat Aplikasi JSS

Menurut Fenty, untuk mendaftar vaksinasi nantinya, warga tinggal mengakses link yang akan diperkenalkan di publik tersebut. Nantinya di link tersebut terdapat form dan kriteria penerima vaksin, baik masyarakat umum maupun anak. “Nanti teknis akan dijelaskan semua besok,” jelas Fenty.

Sementara kepastian launching link pendaftaran secara online juga diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Bantul Agus Budi Raharja. Agus menyatakan launching vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun, warga berusia 18-49 tahun , 50 – 60 tahun usia 60 tahun keatas dijadwalkan digelar Senin (12/7/2021).

“Untuk lokasi vaksinasi kami siapkan 15 rumah sakit, 27 Puskesmas, ada juga sentra vaksinasi dan Posyankes lainnya,” kata Agus.

BACA JUGA : Dukung Program Pemerintah, Astra Group Yogyakarta Gelar Vaksinasi 1.100 Karyawan

Kasi Surveilans dan Imunisasi, Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Menular, Dinkes Bantul Abednego Dani Nugroho, mengatakan vaksinasi Covid-19 untuk anak umur 12 sampai 17 Tahun sejatinya telah berjalan di Bantul. Bahkan, hingga Jumat (9/7/2021) telah ada 14 anak di Bantul yang telah divaksin dosis pertama dengan vaksin Sinovac.

“Dosisnya sebanyak 0,5 mililiter sekali suntik. Jarak antara dosis pertama dan kedua minimal 28 hari. Dan tidak ada syarat khusus bagi anak yang menerima vaksin. Asalkan sehat, dan syaratnya sama seperti kelompok umur lainnya,” jelas Abed.