Advertisement

Lengang, Seperti Ini Suasana Jalanan di Bantul Saat PPKM Darurat

Catur Dwi Janati
Senin, 12 Juli 2021 - 08:17 WIB
Nina Atmasari
Lengang, Seperti Ini Suasana Jalanan di Bantul Saat PPKM Darurat Kondisi lalu lintas kendaraan di Bantul pada Minggu (11/7/2021) dalam masa PPKM Darurat yang cenderung lengang. - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Skema penyekatan ruas jalan di beberapa titik tampaknya sukses turunkan mobilitas warga. Akhir pekan ini penurunan mobilitas warga terjadi penurunan drastis.

Kepala Dinas Perhubungan Bantul, Aris Suharyanta pada Minggu (11/7/2021) menyebutkan penurunan mobilitas warga pada akhir pekan ini mencapai sekitar 50 persen. Capaian ini mendekati target pemerintah yang menyebutkan PPKM Darurat dikatakan berhasil bila penekanan mobilitas di atas 50 persen.

Advertisement

Pantauan Harian Jogja di ruas Jalan Bantul pada Minggu (11/7/2021) menunjukkan kondisi lalu lalang kendaraan yang cukup lelang. Lalu lintas tak ada kemacetan dan cenderung lancar, karena volume kendaraan yang menurun.

Baca juga: Belum Sebulan, Lebih dari 400 Jenazah Warga Sleman Dimakamkan dengan Prokes Covid-19

Sejak pekan lalu, sejumlah ruas jalan di Bantul memang mengalami penyekatan. Beberapa di antaranya Simpang Empat Klodran, Simpang Empat Gose, dan Simpang Lima Bejen, Jalan Parangtritis, dan Jalan Imogiri Barat.

Kendati demikian berdasarkan evaluasi ada perubahan penyekatan. Druwo misalnya yang merupakan simpang empat ringroad Jalan Parangtritis sebelumnya ditutup dua ruas. Kini hanya arah masuk ke Jalan Parangtritis saja yang ditutup. "Druwo sisi selatan yang arah ke Ringroad (samping barat) kita buka Jumat sore," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement