Advertisement

Unisa Kirim 9 Sukarelawan ke RS PKU Muhammadiyah Bantul

Yudhi Kusdiyanto
Senin, 12 Juli 2021 - 16:17 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Unisa Kirim 9 Sukarelawan ke RS PKU Muhammadiyah Bantul Sejumlah sukarelawan dari Unisa Yogyakarta saat diterima di PKU Muhammadiyah Bantul, Senin (12/7/2021). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Aisyiyah (UNisa) Yogyakarta mengirimkan sukarelawan kesehatan ke RS PKU Muhammadiyah Bantul, Senin (12/7/2021). Mereka diterima langsung oleh Kepala Seksi Kepegawaian RS PKU Muhammadiyah Bantul, Rusti Budiah.

Sebanyak sembilan orang sukarelawan yang dikirim terdiri dari enam mahasiswa Program Studi Keperawatan dan tiga mahasiswa Program Studi Radiologi Fikes Unisa Yogyakarta. Mereka secara sukarela mengajukan diri menjadi sukarelawan dengan membuat surat pernyataan dan surat izin dari orang tua.

Advertisement

Dekan Fikes Unisa Yogyakarta, M. Ali Imron mengatakan Unisa telah melakukan mapping dengan mendata sejumlah mahasiswa yang siap menjadi sukarelawan tenaga kesehatan, dan bersedia membantu ke beberapa rumah sakit sesuai dengan kebutuhan dan kompetensi antara lain keperawatan, teknik radiologi, kebidanan, keperawatan anestesiologi, fisoterapi dan teknologi laboratorium medis.

Kami mengirimkan sukarelawan mahasiswa tingkat akhir yang sudah memiliki kemampuan serta kompetensi mumpuni di bidangnya masing-masing,” ucap Ali Imron, seperti dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Senin.

Menurut Imron, selain mendata dan mempersiapkan sukarelawan tenaga kesehatan untuk rumah sakit, Fikes juga melengkapi mahasiswa profesi yang sedang praktik lapangan dengan alat pelindung diri (APD) dan multivitamin. Apabila terpapar Covid-19, Unisa siap memfasilitasi di Selter Unisa. “Mahasiswa yang positif dan isoman di indekos tetap kamu bantu multivitamin yang diantar langsung ke indekos dengan koordinasi Tim IC Post Prodi,” katanya.

Selain mengirimkan sukarelawan yang berasal dari kalangan mahasiswa, sebanyak lima dosen senior Unisa juga diminta menjadi konsulen di isoman Selter Muhammadiyah Covid-19 Command Centre (MCCC). (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Siaran Pers

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement