Advertisement

Lansia Ditemukan Meninggal Dunia karena Sakit di Terminal Giwangan

Yosef Leon
Selasa, 13 Juli 2021 - 16:17 WIB
Budi Cahyana
Lansia Ditemukan Meninggal Dunia karena Sakit di Terminal Giwangan Petugas mengevakuasi lansia yang ditemukan meninggal dunia di Terminal Giwangan, Jogja, Selasa (13/7/2021). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Seorang perempuan lanjut usia (lansia) bernama Suparni, 71, warga Klaten, Jawa Tengah ditemukan meninggal dunia pada Selasa (14/7/2021) pagi di Terminal Giwangan. Menurut laporan kepolisian, korban meninggal akibat sakit.

Kapolsek Umbulharjo, Kompol Achmad Setyo Budiantoro, mengatakan jenazah korban pertama kali ditemukan oleh Sabar, 61, warga Bantul yang bekerja sebagai sopir bus. "Korban diketahui meninggal pada hari Selasa pukul 05.30 WIB, di bawah tangga jalur Wonosari di dalam area Terminal Giwangan," kata dia.

Advertisement

BACA JUGA: Puluhan Pasien Isoman Covid-19 di DIY Meninggal Dalam Sehari

Sebelum meninggal, Suparni disebut para saksi merasakan kedinginan. Dia kemudian disarankan pindah tempat karena di sekitar lokasi memang dingin. Setelah itu, Suparni ditinggal oleh saksi minum kopi di warung, selang 10 menit kemudian dia didapati tergeletak dengan posisi miring dan sudah tidak bernapas lagi.

"Diperkirakan korban meninggal karena sakit setelah ditemukan obat-obatan seperti Minyak Tawon Liar, Bodrex, dan Tolak Angin," ungkap Kapolsek.

Menurut keterangan saksi, korban sudah dua hari di Terminal Giwangan dan setiap hari tidur di sana. Saksi menghubungi Polsek Umbulharjo yang langsung mendatangi TKP. Selanjutnya, Polsek Umbulharjo menghubungi Satgas Covid-19 dan PMI serta menghubungi Inafis Polresta Jogja untuk olah TKP.

"Pemeriksaan oleh Tim Kesehatan dan Identifikasi dan SPK Polresta Jogja bersama dengan PMI menyimpulkan tidak ada penganiayaan pada tubuh korban, kemudian korban dibawa ke RS.Bhayangkara untuk penanganan lebih lanjut," katanya.

Petugas juga mengamankan sejumlah barang milik korban yakni berupa tas warna hitam dengan merek Longcam berisi hanphone Nokia seri 105 warna biru, fotokopi KTP, sejumlah perhisaan emas, serta obat-obatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

2 Pesawat Penerbangan Sipil Ini Langsung Putar Haluan Hindari Serangan Israel ke Iran

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement