Instalasi Oksigen di Bantul Baru Bisa Terealisasi Dua Bulan ke Depan

Foto ilustrasi. - ANTARA FOTO/Rahmad
13 Juli 2021 18:57 WIB Catur Dwi Janati Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Pemkab Bantul menargetkan instalasi produksi oksigen terealisasi beberapa bulan depan. Saat ini proses pengadaan masih dalam pemesanan.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih pada Selasa (13/7/2021) menyebutkan pengadaan instalasi oksigen tidak bisa cepat. Pasalnya pengadaaan peralatan instalasi oksigen sangat tergantung dari pihak ketiga.

Diperkirakan instalasi produksi oksigen milik Pemkab Bantul baru terealisasi dua bulan kedepan. "Kira-kira dua bulan. Tergantung pengadaan peralatan. Ini kan juga tergantung pihak ketiga, pesan," tambahnya.

"Pengadaan ini [oksigen] kan tidak bisa cepat. Tapi sudah kita rencanakan kita mau membangun instalasi produksi oksigen sendiri. Agar tidak tergantung pada pihak ketiga supplier oksigen," imbuhnya.

BACA JUGA: Begini Cara Memakai Oximeter dan Membacanya

Terlebih situasi kebutuhan oksigen yang meningkat membuat Pemkab Bantul memutuskan rencana pembangunan isntalasi oksigen tersebut. "Kita kan enggak tahu sampai kapan ini [pandemi] berakhir. Tapi kebutuhan oksigen harian kan semakin tinggi," ujarnya.

"Maka kita mengambil keputusan ya sudah kita bikin instalasi sendiri. Untuk mengantisipasi kebutuhan oksigen jangka panjang," pungkasnya.