Advertisement

Pemkot Jogja Akan Gelar Doa Lintas Agama Senin Pukul 10, Warga Bisa Ikut dari Rumah

Sirojul Khafid
Minggu, 18 Juli 2021 - 12:17 WIB
Nina Atmasari
Pemkot Jogja Akan Gelar Doa Lintas Agama Senin Pukul 10, Warga Bisa Ikut dari Rumah Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja akan gelar Pray From Home pada Senin (19/7/2021) pukul 10.00 WIB. Doa bersama ini akan berlangsung secara daring melalui youtube Pemkot Jogja.

Menurut Kasubag Tata Usaha Kementerian Agama Kota Jogja, Noor Imanah, segala lapisan masyarakat dari pemerintahan di lingkungan Balai Kota Jogja, Kemantren, Kelurahan, sampai masyarakat di tingkat Rukun Tetangga akan turut berpartisipasi. Para guru yang ada di sekolah juga akan turut mengikuti acara ini.

Advertisement

“Kami harapkan masyarakat Kota Jogja dapat mengikuti doa ini, untuk mohon kekuatan agar para pemimpin, tenaga kesehatan, dan masyarakat Kota Jogja yang terus berjuang menangani pendemi ini diberi kekuatan. Mudah-mudahan yang terpapar disembuhkan. Bagi yang sudah meninggal dunia semoga arwahnya diterima oleh Allah,” kata Imanah dalam jumpa pers di Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kota Jogja, Jumat (16/7/2021).

Baca juga: Menkeu Bakal Lakukan Jalan Pintas untuk Menyerap Banyak BLT

Pemilihan tanggal 19 Juli 2021 juga bertepatan dengan hari Puasa Arafah. Imanah menganggap ini waktu yang baik dan tepat untuk berdoa.

“Walaupun demikian, kami di Kementerian Agama ada kegiatan [doa] rutin sepekan sekali, untuk memohon kekuatan kepada Allah SWT agar diberi kekuatan kepada pemimpin, tenaga kesehatan, dan masyarkat yang berjibaku menghalau Covid-19,” katanya.

Doa bersama agar dipimpin oleh pemuka setiap agama. Dari Islam ada K.H. Solehudin Mansyur, Katolik oleh Romo FX. Alip Suwito, dari Kristen ada Pendeta Yosep Krisetyo Nugroho, Hindu oleh Dewa Putu Gede Raka, Buddha oleh Pmd. Totok Tejamano, dan Konghucu oleh JS. Cucu Rohyana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement