Advertisement

Ribuan Paket Sembako Dibagikan kepada Warga yang Menjalani Isoman di Sleman

Abdul Hamied Razak
Kamis, 22 Juli 2021 - 19:07 WIB
Bhekti Suryani
Ribuan Paket Sembako Dibagikan kepada Warga yang Menjalani Isoman di Sleman Ilustrasi. - ANTARA FOTO/Novrian Arbi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sleman memberikan paket Bantuan Sembako untuk warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman). Paket Bantuan berupa sembako tersebut akan dibagikan kepada warga yang menjalani isoman di rumah.

Bantuan dari Basnaz tersebut merupakan dana Hibah Baznas Sleman senilai total Rp1 miliar. Pada tahap pertama, sebanyak 1.213 paket sembako senilai Rp134,6 juta akan disalurkan kepada warga yang melakukan isoman di beberapa Kapanewon.

"Syarat dan ketentuan untuk mendapatkan paket bantuan ini, memiliki bukti swab Antigen/PCR yang aktif. Bukti diserahkan kepada RT/RW yang nanti diteruskan ke dukuh setempat. Jadi warga yang melakukan isoman tidak perlu kemana-mana," kata Ketua Baznas Sleman Kriswanto, Kamis (22/7/2021).

Advertisement

BACA JUGA: Fairuz A Rafiq Umumkan Hamil Anak Ketiga

Baznas Sleman, katanya, juga memberikan bantuan untuk kebutuhan biaya pemulasaran jenazah Covid 19 sebesar Rp13,4 juta. Dana tersebut digunakan untuk pembelian kain kafan, plastik, kapas, masker dan lain-lain. Bantuan tersebut bersumber dari Zakat, infak dan sedekah ASN Pemkab Sleman, pengusaha dan warga yang dihimpun oleh Baznas Sleman.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan peningkatan kasus Covid 19 di Sleman berdampak kepada ekonomi warga sehingga Pemkab bersama Baznas berupaya dengan memberikan paket bantuan sembako untuk warga yang menjalani Isoman. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement