Advertisement

Beras Bansos Dipastikan dalam Kualitas Bagus dan Aman

Lugas Subarkah
Sabtu, 24 Juli 2021 - 05:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Beras Bansos Dipastikan dalam Kualitas Bagus dan Aman Wakapolda DIY, Brigjen Pol R. Slamet Santoso, bersama jajaran meninjau beras untuk bantuan sosial, di Gudang Bulog, Kalasan, Jumat (23/7/2021). - ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan PPKM Level 4 berdampak pada ekonomi masyarakat. Merespon hal ini, pemerintah telah menyiapkan sedikitnya 170 ton beras yang berasal dari 35 ton persediaan Polri, 75 ton dari Sekretariat Presiden dan 60 ton dari Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi.

Sesuai kebijakan pemerintah tersebut, Polri termasuk Polda DIY mendistribusikan bantuan sosial dengan mengedepankan fungsi anggota Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan di wilayah. Memastikan kualitas beras, Polda DIY mengecek beras di gudang Bulog Kalasan, Jumat (23/7/2021).

Advertisement

Wakapolda DIY, Brigjen Pol R. Slamet Santoso, menjelaskan kepolisian ingin memastikan ketersediaan beras yang akan didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak saat pandemi Covid-19 aman. "Kita memastikan persedian beras dan packingnya sudah siap didistribusikan kepada masyarakat yang saat ini terdampak covid-19," ujarnya.

Ia menuturkan berdasarkan pengecekan tersebut, ketersediaan beras untuk memenuhi kebutuhan pendistribusian bansos di wilayah DIY saat ini masih aman dan siap diedarkan. "Kami sampaikan ini beras bagus ya, dalam artian sangat layak untuk dikonsumsi," katanya.

Baca juga: Apakah Orang yang Sudah Disuntik Vaksin Masih Bisa Mengalami Long Covid?

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, menjelaskan beras yang akan didistribusikan nantinya telah disiapkan dengan kemasan 5 kg. Bersama instansi terkait, fungsi Bhabinkamtibmas Polda DIY jajaran yang akan menyalurkan kepada masyarakat DIY.

"Sebelumnya juga sebagian beras bantuan sosial dari pemerintah telah didistribusikan, dan semoga hal ini dapat meringankan beban kita bersama dalam menghadapi pandemi wabah Covid-19," ujarnya.

Dalam kegiatan pengecekan tersebut, Wakapolda DIY didampingi Karo Logistik Kombes Pol Joehanies Riyanto, Dirbinmas kombes Pol Anjar, dan Kepala Perum Bulog Kanwil DIY, Juaheni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement