Advertisement

Dorong Akselerasi Vaksinasi, OJK Gelar Vaksinasi Massal Sektor Jasa Keuangan di DIY

Herlambang Jati Kusumo
Minggu, 25 Juli 2021 - 16:47 WIB
Sunartono
Dorong Akselerasi Vaksinasi, OJK Gelar Vaksinasi Massal Sektor Jasa Keuangan di DIY Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendukung upaya Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 melalui ekstensifikasi vaksinasi sektor jasa keuangan di seluruh Indonesia.

Vaksinasi massal yang diselenggarakan di Grha Sabha Pramana (GSP) UGM dilaksanakan selama dua hari yaitu Sabtu (24/7) dan Minggu (25/7). Kegiatan vaksinasi diberikan kepada 8.000 orang penerima vaksin yang terdiri dari 6.000 orang karyawan dan nasabah industri jasa keuangan serta 2.000 orang mahasiswa.

Advertisement

BACA JUGA : DPRD Kota Jogja Gelar Vaksinasi Massal untuk 3.000 Warga

Ketua Dewan Komisioner OJK RI, Wimboh Santoso menyampaikan apresiasi atas kerjasama berbagai pihak dalam rangka mempercepat upaya vaksinasi kepada masyarakat khususnya di wilayah DIY. “Ini akan terus kita lakukan agar masyarakat memiliki kesempatan lebih cepat untuk divaksin sehingga membantu menciptakan herd immunity di wilayah DIY,” kata Wimboh, Sabtu (24/7/2021).

Selain itu, Wimboh juga menyampaikan himbauan agar seluruh sektor jasa keuangan baik Perbankan, Industri Keuangan Non Bank (IKNB) dan Pasar Modal dapat turut mendukung upaya Pemerintah dalam capaian herd immunity ideal dengan percepatan vaksinasi yang menjangkau daerah atau wilayah yang belum terjangkau saat ini dalam rangka menjaga momentum pemulihan ekonomi nasional.

Gubernur DIY, Sri Sultan HB X menyambut baik kegiatan vaksinasi yang diinisiasi oleh OJK dan Industri Jasa Keuangan (IJK) di DIY dalam upaya menekan angka kematian di DIY sebagai dampak penyebaran Covid 19.

“Salah satu cara untuk mengurangi korban yang meninggal akibat Covid 19 adalah vaksinasi, sehingga kita percepat pelaksanaannya. Masyarakat DIY saat ini lebih memilih melakukan isolasi mandiri daripada tinggal di shelter. Resikonya terlalu besar. Angka kematian akibat isolasi mandiri di Jogja paling tinggi sehingga kami berupaya mengurangi itu. Kami juga akan melakukan campaign agar masyarakat yang saat ini isolasi mandiri mau pindah ke shelter,” ujarnya.

BACA JUGA : Polda DIY Gelar Vaksinasi Massal di Tiga Lokasi 

Kepala OJK DIY, Parjiman menyampaikan ahwa OJK telah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan terkait vaksinasi untuk sektor jasa keuangan. Sampai saat ini, OJK telah memfasilitasi vaksinasi kepada 10.459 orang di DIY atau sebesar 49% dari kuota yang diberikan yaitu sejumlah 21.293.

“Kami terus berupaya memfasilitasi kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan melibatkan sektor jasa keuangan khususnya di wilayah DIY mengingat kecepatan dan keberhasilan vaksinasi Covid-19 akan menentukan percepatan pemulihan ekonomi nasional sejalan dengan terbentuknya herd immunity dan terbukanya mobilitas masyarakat,” ucap Parjiman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement