Polda DIY Gelar Vaksinasi Massal di Tiga Lokasi

Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar saat meninjau program vaksinasi, Sabtu (26/6/2021). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak
26 Juni 2021 21:27 WIB Abdul Hamied Razak Jogja Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polda DIY menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal di tiga lokasi, Sabtu (26/6/2021). Selain di Sleman City Hall (SCH), kegiatan tersebut digelar di Lapangan Parkir Stadion Maguwoharjo Sleman dan RS Bhayangkara Kalasan.

Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar mengatakan kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut digelar secara serentak di seluruh Indonesia. 

"Hari ini Polri menggelar vaksinasi massal di seluruh Indonesia. Dan Polda (DIY) ada tiga titik, berikut jajaran polres dan polresta di wilayah masing-masing, jadi kita telah menyiapkan 13.000 vaksin untuk hari ini" ungkapnya di sela kegiatan.

Animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Ini dapat dilihat dari saat dibukanya peserta vaksin yang hanya sekejap kuota 3000 vaksin untuk Polda DIY sudah terpenuhi. 

"Sesuai harapan kita semoga dengan antusiasme ini herd immunity kita terbentuk, sehingga wabah Covid-19 ini bisa pada kegiatan vaksinasi ini bisa kita lalui," katanya. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menambahkan, pada Senin (28/6/2021) kegiatan vaksinasi akan kembali digelar di Sleman City Hall, selama tiga hari. Hal ini dilakukan mengingat animo dari pendaftar vaksin yang sangat banyak, sehingga dilakukan penambahan.

"Lusa kami kembali melakukan vaksinasi Covid-19 di SCH. Rencananya, vaksinasi lanjutan tersebut akan dilakukan selama tiga hari sejak Senin tanggal 28 Juni hingga akhir bulan," katanya.