Advertisement

Peduli Nakes dan Masyarakat Terdampak Covid-19, Karyo Salurkan Multivitamin dan Suplemen

Media Digital
Kamis, 29 Juli 2021 - 12:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Peduli Nakes dan Masyarakat Terdampak Covid-19, Karyo Salurkan Multivitamin dan Suplemen Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta (KARYO) melakukan penyerahan bantuan berupa bahan multivitamin, suplemen penambah imunitas, dan alat kebersihan dan pelindung diri bagi bagi tenaga medis - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta (KARYO) melakukan berbagai macam upaya guna mengantisipasi serta mencegah penularan virus corona (Covid-19) yang telah menjadi bencana level dunia sejak awal bulan Maret tahun lalu.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah program Karyo Berbagi sebagai rangkaian Kumham Peduli, yaitu program penyerahan bantuan berupa bahan multivitamin, suplemen penambah imunitas, dan alat kebersihan dan pelindung diri bagi bagi tenaga medis yang tengah berjuang di garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 serta berbagai elemen masyarakat lain yang terdampak.

Advertisement

Acara yang dipusatkan di beberapa tempat, yaitu Posko Satgas Covid Kelurahan Condong Catur, Posko Satgas Covid Puskesmas Berbah, dan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan. Penyerahan 100 paket bantuan yang berisi masker, madu, minyak kayu putih, masker kain, susu, hand sanitizer, dan suplemen vitamin C ini dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta, Yayan Indriyana dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta, Andry Indrady dan diikuti oleh beberapa pejabat struktural dan pegawai baik dari Divisi Keimigrasian Kanwil Yogyakarta maupun dari Kantor Imigrasi Yogyakarta dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan utamanya dalam penerapan masa PPKM level 4.

Pada kesempatan itu, Andry Indrary mengatakan bahwa 100 paket bantuan tersebut dibagikan secara serentak kepada tenaga medis dan masyarakat terdampak yang bertugas di beberapa lokasi, yaitu Puskesmas Berbah Kabupaten Sleman, Posko Satgas Covid Kelurahan Condong Catur Kabupaten Sleman dan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan Kabupaten Bantul.

Bantuan langsung diterima oleh beberapa perwakilan, salah satunya adalah Kepala UPT (Unit Pelaksana Teknis) Puskesmas Berbah. Dalam sambutannya, Dr. Hari Pratono sangat menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kantor  Imigrasi Yogykarta. “Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. InsyaAllah ini sangat berguna mengingat ada beberapa pegawai disini yang juga terpapar Covid dikarenakan kami memang langsung berhadapan dengan penyakit ini. Bantuan ini juga akan kami salurkan kepada nakes yang sedang isoman, selain bagi nakes yang bertugas disini sekarang”, ucap Hari Pratono.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Karyo kepada para petugas medis yang menangani COVID-19 dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan instansi kesehatan yang menjadi rujukan penagananan COVID-19 terutama untuk petugas medis sebagai garda depan penanganan COVID-19.

“Bantuan yang kami salurkan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta terhadap penanganan COVID-19 di Yogyakarta, khususnya untuk membantu pemenuhan nutrisi, multivitamin, masker, dan hand sanitizer bagi intansi kesehatan yang menjadi rujukan COVID – 19 serta masyarakat lain yang terdampak”, ujar Andry Indrady.

Seluruh anggota Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Yogyakarta dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta tidak hanya memberikan support berupa materi namun juga secara spiritual dengan terus mendoakan para tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan penanganan wabah covid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Apresiasi Perjuangan Garuda Muda di Piala Asia U-23/2024

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement