Advertisement

Angkasa Pura Properti Buka Seleksi Mitra Strategis untuk Menggarap Airport City

Hafit Yudi Suprobo
Senin, 02 Agustus 2021 - 07:37 WIB
Sunartono
Angkasa Pura Properti Buka Seleksi Mitra Strategis untuk Menggarap Airport City Suasana bandara Yogyakarta International Airport (YIA) pada Sabtu (1/5/2021). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Direktur Utama PT Angkasa Pura Properti Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan dalam rencana pendayagunaan lahan di Bandara YIA, Angkasa Pura Properti akan mengoptimalisasi lahan menjadi beberapa produk pengembangan yang tidak hanya berorientasi pada kegiatan kebandarudaraan, namun juga menjadikannya sebagai destinasi baru bagi masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya.

Adapun, di lahan tersebut akan dibangun berbagai fasilitas, antara lain Retail (F&B and Handicraft Center), hotel, theme park, warehouse, office park, dormitory, fasilitas meeting-incentives-convention-exhibition (MICE), kampus atau universitas, rumah sakit, dan sport center.

Advertisement

BACA JUGA : Warga Kulonprogo Diminta Siap Hadapi Dampak Sosial

"Hal ini sejalan dengan visi Angkasa Pura Properti untuk menjadikan lahan airport city Bandara YIA sebagai a new gateway for cultural leisure activities and business commercial lifestyles destination in airport at Kulonprogo area [sebuah gerbang baru bagi aktivitas rekreasi dan destinasi bisnis komersial di bandara YIA yang berada di wilayah kabupaten Kulonprogo]," kata Pikri Ilham Sabtu (31/7/2021).

“Kami mengundang para mitra strategis baik nasional maupun internasional untuk dapat mengambil kesempatan baik ini dengan ikut berpartisipasi dalam proses seleksi mitra. Saya yakin dengan berkolaborasi kita bisa menghidupkan kembali semangat pembangunan dan pertumbuhan ekonomi melalui pengembangan airport city yang terintegrasi dengan kegiatan kebandarudaraan di Indonesia, khususnya Jogja,” ujar Pikri Ilham.

BACA JUGA : Lahan 85 Hektare di YIA Akan Jadi Airport City untuk Wisata

Pendaftaran seleksi untuk para calon mitra strategis yang berminat pada proyek pendayagunaan lahan Bandara Yogyakarta International Airport di Kulonprogo ini dibuka hingga 6 Agustus 2021. Bagi para calon mitra strategis yang ingin mengikuti seleksi, dapat mengirimkan Surat Minat Kerja Sama Strategis ke email [email protected].

Proses pendaftaran tidak dipungut biaya apapun. Untuk informasi lebih lanjut para calon mitra strategis dapat mengakses https://approperti.co.id/tender mengunduh Undangan Pendayagunaan Lahan pada link berikut https://bit.ly/3BNzTn2

Sebagai informasi, PT Angkasa Pura Properti merupakan salah satu anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero), BUMN pengelola bandara di Indonesia yang menjalankan kegiatan bisnis di bidang pengembangan properti, manajemen properti dan utilitas serta jasa konstruksi bangunan maupun fasilitas pendukung lainnya.

Cakupan proyek PT Angkasa Pura Properti meliputi kota – kota besar di Indonesia, yaitu Ambon, Balikpapan, Banjarmasin, Biak, Denpasar, Jakarta, Kupang, Lombok, Makasar, Manado, Semarang, Solo, Surabaya, dan Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement