Advertisement

Rapat dengan Pusat, DIY Akan Tingkatkan Tracing Kasus Covid-19

Ujang Hasanudin
Minggu, 08 Agustus 2021 - 22:17 WIB
Bhekti Suryani
Rapat dengan Pusat, DIY Akan Tingkatkan Tracing Kasus Covid-19 Sekretaris Daerah DIY, Kadarmanta Baskara Aji. - Ist/Dok Humas Pemda DIY

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Kadarmanta Baskara Aji mengatakan dari hasil evaluasi pada rapat koordinasi dengan Menteri Kesehatan RI dan Gubernur se-Jawa dan Bali, pada Sabtu (7/8/2021) untuk DIY perlu meningkatkan tracing Covid-19 agar lebih banyak warga yang tertangani.

“Target pemerintah pusat sebenarnya 1:15, tapi dengan kondisi [sumber daya] DIY sekarang ini masih sulit dilakukan,” kata Baskara Aji, yang dikutip dari Humas Pemda DIY, Minggu (8/8/2021).

Advertisement

BACA JUGA: Menteri Sandiaga Uno Serahkan beasiswa untuk 100 Anak-Anak Pedagang Kecil Terdmapak PPKM

Menurut Baskara Aji, jika tracing sedikit, maka bisa diartikan masih banyak masyarakat yang kemungkinan besar terpapar tapi berada di rumah atau beraktivitas seperti biasa. Terlebih, angka isoman di DIY masih cukup tinggi sementara di tempat isolasi selter masih ada 1.300 bed yang belum terisi.

“Karena itu Baskara Aji ingin tracing benar-benar dilakukan dengan lebih teliti untuk mengurangi angka penularan dan kematian,”. Baskara Aji menjelaskan untuk dapat memenuhi target tersebut, Pemda DIY telah mendapat bantuan BKO dari TNI/Polri sebanyak 230 bintara remaja, personel di Koramil maupun Polsek untuk membantu Puskesmas dalam tracing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement