PCM Depok Salurkan Hibah Meja dan Kursi untuk Sarana Pendidikan

Penyerahan hibah meja dan kursi belajar secara simbolis dari PCM Depok ke sejumlah sekolah di Sleman, Sabtu (7/8). - Ist.
08 Agustus 2021 15:27 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Depok Sleman menyalurkan hibah sebanyak 1.248 meja dan kursi dari SD Muhammadiyah Condongcatur. Sejumlah sekolah juga menerima hibah sarana pendidikan ini.

Ketua PCM Depok, M. Jumiran mengatakan penyaluran ini masih dalam rangkaian peringatan Milad Muhammadiyah ke-112 tahun ini. Ia berharap semua Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Depok Sleman memegang prinsip maju dan besar bersama dan bersama.

BACA JUGA : Muhammadiyah Gelontorkan Rp1 Triliun untuk Tangani Covid

“Watak dan semangat berbagi harus terus di rawat dan ditumbuhkembangkan. Kami tidak hanya berfikir untuk Sekolah Muhammadiyah di Depok saja, melainkan di luar Depok juga,” terangnya, Sabtu (7/8/2021).

Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PCM Depok Sayuti Musthofa menyatakan prioritas penyaluran hibah meja dan kursi ini untuk AUM yang ada di Depok dan Sekolah Kluster binaan SD Muhammadiyah Condongcatur. “

Dan ternyata masih ada sisa yang cukup, maka kami akan salurkan untuk SD dan SMP Muhammadiyah lainnya yang ada di Sleman,” ujarnya.

Sejumlah sekolah sudah menerima hibah ini di antaranya SD Muhammadiyah Kayen, SD Muhammadiyah Kompleks Kolombo, SMP Muhammadiyah 2 Depok, SD Muhammadiyah Kedungbanteng 1 Moyudan, SD Muhammadiyah Sambisari Kalasan  SD Muhammadiyah Ambarketawang 2 Gamping.

Kepala SD Muhammadiyah Condongcatur Depok Sulasmi mengatakan pihaknya awalnya mengajukan hibah sarana pendidikan ini ke Majelis Dikdasmen PCM Depok. "Pemberian hibah ini dinilai berguna dan bermanfaat untuk menggantikan meubelair yang ada,” ujarnya.

Dia juga berharap agar pandemi segera berakhir kemudian meja dan kursi bisa segera di manfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar. “Semoga pandemi segera berakhir dan siswa-siswi kami tambah semangat belajar dengan meubelair yang warna-warni ini,” harapnya.