Advertisement

Gandeng Dinkes, PKS Kulonprogo Gelar Vaksinasi untuk 300 Warga

Hafit Yudi Suprobo
Rabu, 11 Agustus 2021 - 07:17 WIB
Sunartono
Gandeng Dinkes, PKS Kulonprogo Gelar Vaksinasi untuk 300 Warga Ilustrasi. - ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Advertisement

Harianjogja.com, WATES--Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Kulonprogo menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Kulonprogo untuk menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada warga yang ada di wilayah Bumi Binangun pada Selasa (10/8/2021).

Ketua Fraksi PKS DPRD Kulonprogo Hamam Cahyadi mengatakan kuota vaksinasi Covid-19 yang disediakan sebanyak 300 dosis. Vaksinasi Covid-19 sendiri digelar di RSUD Wates.

Advertisement

BACA JUGA : Ormas NU Vaksinasi 2.747 Orang di Jogja dan Bantul

"Program ini menargetkan masyarakat umum khususnya warga Kulonprogo sebagai penerima vaksin," kata Hamam Cahyadi pada Selasa (10/8/2021).

Upaya vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh DPD PKS Kabupaten Kulonprogo berasal dari permintaan masyarakat yang menghendaki agar kegiatan vaksinasi Covid-19 dilakukan oleh Hamam dan jawatannya.

"Kami hanya menyampaikan aspirasi warga untuk mempercepat proses vaksinasi dengan melibatkan banyak lapisan masyarakat. Ke depannya, kita diminta untuk melanjutkan lagi dengan menyiapkan tenaganya [vaksinator]. Lalu, untuk vaksinnya kita dapat suplai dari pemerintah DIY. Kabar baiknya, ada pertambahan stok vaksin untuk Kulonprogo," kata Hamam.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh DPD PKS Kabupaten Kulonprogo juga dalam rangka mendukung upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di kabupaten Kulonprogo.

"Diselenggarakannya program vaksin ini sekaligus untuk mendukung program pemerintah yang bertajuk vaksin sehat untuk Kulonprogo," kata Hamam.

Bupati Kulonprogo Sutedjo yang turut hadir untuk meninjau proses vaksinasi yang dilakukan oleh DPD PKS Kabupaten Kulonprogo tersebut mengatakan jika vaksinasi yang dilakukan mampu mendorong pemerataan jumlah vaksinasi di kabupaten Kulonprogo.

"Supaya target angka ideal penerima vaksin pada akhir bulan September tercapai," kata Sutedjo.

BACA JUGA : Nakes Bantul Mulai Disuntik Vaksin Moderna

Lebih lanjut, Sutedjo mengatakan dengan membuka layanan vaksinasi setiap hari di Puskesmas dan juga institusi kesehatan lainnya yang berada di Kabupaten Kulonprogo, harapannya mampu memaksimalkan angka capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Bumi Binangun.

“Mudah-mudahan dengan berbagai upaya ini bisa segera menyelesaikan target pada Oktober mendatang. Karena kita sendiri dibantu oleh 23 tenaga kesehatan dengan target 376.000 orang," kata Sutedjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BKKBN-TNI AD Kolaborasi Membangun Sumber Air Bersih Guna Turunkan Stunting

News
| Kamis, 25 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement