Advertisement

Tetap Bermasker, Veteran Terima Bantuan dari Pemkab Sleman

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 12 Agustus 2021 - 14:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tetap Bermasker, Veteran Terima Bantuan dari Pemkab Sleman Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan bantuan sosial kepada Legiun Veteran RI (LVRI) Sleman, Selasa (10/8/2021). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 76, Pemerintah Kabupaten Sleman menyerahkan bantuan sosial kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sleman, Selasa (10/8/2021).

Bertempatan di Pendopo Parasamya Komplek Setda Sleman, penyerahan bantuan di serahkan secara langsung Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa selaku Bupati dan Wakil Bupati Sleman. Bantuan kemudian diserahkan kepada perwakilan keluarga veteran yang hadir dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Advertisement

Pada kesempatan tersebut bantuan yang diserahkan berupa paket sembako sebanyak 140 paket sembako yang akan didistribusikan oleh pengurus LVRI.

Dalam pidatonya Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengucapkan banyak terimakasih kepada para veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia yang mana sekarang kita dapat menikmati kebebasan dan kemerdekaan.

“Bantuan ini merupakan bentuk rasa terimakasih dan sedikit meringankan beban di masa pandemi saat ini serta perjuangan yang telah dilakukan untuk kemerdekaan Indonesia baik berupa tenaga dan pikiran secara aktif dan atas dasar kesukarelaan dalam ikatan senjata kelaskaran dalam memperjuangkan kemerdekaan daan mempertahankan kemerdekaan Indonesia” tutur Kustini.

Menurut Kustini, penyerahan bantuan tersebut juga bertujuan sebagai untuk saling menjalin silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Sleman dengan anggota Veteran di kabupaten Sleman.

Kustini mengimbau para veteran agar dalam masa pandemi Covid 19 ini tetap menjaga diri dan keluarga dari covid 19 dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada dan membatasi aktifitas-aktifitas yang berkerumun. “Dan pada kesempatan dimana dalam rangka pembagian paket sembako ini dapat sedikit membantu dan meringankan beban yang ada terkhusus dalam dampak pandemi Covid 19 saat ini,” tambahnya.

Sebagai wujud rasa terimakasih atas jasa-jasa yang telah dilakukan para pejuang kemerdekaan Indonesia. Pemerintah Kabupaten Sleman menyerahkan paket sebanyak 140 paket sembako untuk keluarga veteran sebagai partisipasi untuk Hut RI-76 untuk para Veteran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement