Advertisement

Segala Kegiatan Dalam Rangka HUT ke-76 RI di Bantul Ditiadakan

Jumali
Minggu, 15 Agustus 2021 - 12:27 WIB
Nina Atmasari
Segala Kegiatan Dalam Rangka HUT ke-76 RI di Bantul Ditiadakan Foto ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Pemkab Bantul resmi meniadakan kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-76 RI. Segala macam bentuk kegiatan seperti tirakatan dan perlombaan menjelang peringatan 17 Agustus, ditiadakan, sebagai upaya mencegah kerumunan dan penularan Covid-19 di Bumi Projotamansari.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bantul Helmi Jamharis mengatakan, ketentuan peniadaan kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-76 RI, tertuang dalam Surat Edaran (SE) No.003/02698/HUMPRO. Dalam SE tersebut tertuang adanya peniadaan malam tirakatan dan lomba-lomba HUT ke-76 RI.

Advertisement

“Surat sudah saya teken sejak kemarin, Sabtu [14/8/2021]. Ini kami lakukan sebagai upaya menekan mobilitas masyarakat dan kerumunan,” kata Helmi, Minggu (15/8/2021).

Baca juga: Ini Jadwal Pidato Presiden Jokowi Jelang HUT RI 2021

Sementara terkait pengawasan, Helmi menyatakan telah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 di kapanewon dan kalurahan. Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan tim penegakkan hukum (Gakkum) untuk melakukan pengawasan serta penindakan.

“Jadi pengawasannya ada di Forkopimcam dan Satgas Kalurahan masing-masing," terangnya.

Terpisah Kepala Satpol PP Bantul Yulius Suharta mengatakan, sejak penerapan PPKM, 3 Juli 2021 hingga 12 Agustus 2021, pihaknya mencatat ada 402 pelanggaran. Dari jumlah tersebut, 354 di antaranya harus mendapatkan teguran. “Sedangkan sisanya kami lakukan penutupan atau penyegelan,” ucap Yulius.

Yulius berharap, di tengah tingginya kasus Covid-19 di Bumi Projotamansari semua pihak bisa ambil peran dan peduli, untuk bersama-sama berupaya menanggulangi pandemi. "Jadi kami minta kesadaran bersama, apalagi saat ini masih pandemi," harap Yulius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement