Advertisement

Warga Antusias Ikuti Vaksinasi yang Digelar PKB

Abdul Hamied Razak
Selasa, 17 Agustus 2021 - 08:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Warga Antusias Ikuti Vaksinasi yang Digelar PKB Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Sukamto memimpin langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 di Klinik Utama Damai Sejahtera, Senin (16/8/2021). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Ratusan warga mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Klinik Utama Damai Sejahtera, Senin (16/8/2021). Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan selama tiga hari ini menargetkan sebanyak 1.500 peserta.

Amanda, salah seorang peserta mengaku senang dengan kegiatan vaksinasi tersebut. Sebab beberapa kali ia mencoba mendaftar di sejumlah fasilitas kesehatan di Sleman selalu penuh. "Kemarin ada yang ngasih tahu di sini digelar vaksinasi, saya langsung daftar. Alhamdulillah sudah divaksin. Tidak sakit," kata warga Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman ini.

Politisi PKB Sukamto mengatakan kegiatan vaksinasi ini untuk mendukung program pemerintah mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara nasional. "Kami sebagai anggota DPR RI memiliki kewajiban bersama pemerintah untuk menyasar warga yang belum divaksin mendapatkan vaksin," katanya di sela-sela kegiatan.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Dia menyebut, kegiatan tersebut merupakan perintah dari Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar agar PKB di daerah menggelar vaksinasi.
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar tetap memerhatikan aspek protokol kesehatan. Vaksinasi digelar selama tiga hari dengan target 1500 orang.

Baca juga: Jogja Targetkan Vaksinasi 100 Persen Warganya pada Oktober

"Kami punya kuota 2.000 dosis. Di sini 1.500 dosis per hari jumlah sasarannya 500 orang. Yang 500 dosis lagi rencana digelar DPC PKB di wilayah Tempel. Kami harap kegiatan vaksin ini diterima oleh masyarakat," tandasnya.

Menurut Sukamto, jika semua warga sudah divaksin diharapkan pandemi Covid-19 dapat terkendali sehingga roda perekonomian dapat kembali bergerak, aksivitas masyarakat kembali normal dan pemerintahan berjalan seperti biasa.

"Tujuan vaksinasi ini untuk meningkatkan imunitas tubuh dan menyelesaikan pandemi Covid-19 ini. Oleh karenanya, masyarakat kami harap mau divaksin. Ini untuk antisipasi agar Covid-19 segera teratasi," katanya.

Pemkab Sleman sendiri menargetkan sebanyak 15.000 orang divaksin setiap hari. Pemkab mencanangkan capaian vaksinasi Covid-19 di Sleman mencapai 90%-100% menjelang akhir tahun 2021. 

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Berencana Beli Rumah Seken? Hati-hati, Ini Sejumlah Tipnya

News
| Sabtu, 08 Oktober 2022, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement