Advertisement

HUT RI ke-76 Momentum untuk Bekerja Sama

Media Digital
Rabu, 18 Agustus 2021 - 09:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
HUT RI ke-76 Momentum untuk Bekerja Sama Aktivitas Baguna PDIP DIY dalam penanggulangan pandemi Covid-19 - Harian Jogja/Ist Baguna PDIP DIY

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan DIY, GM. Totok Hedi Santosa, mengungkapkan momentum hari kemerdekaan hendaknya bisa dijadikan refleksi bersama dalam kerja-kerja penanganan pandemi Covid-19.

Sinergi antarpihak dalam semangat gotong royong sesuai prinsip Pancasila bisa dijadikan panduan agar penanganan Covid-19 kian optimal.”Diharapkan pemerintah bisa bersinergi dengan elemen masyarakat apapun dalam penanggulangan Covid-19 ini. Tidak hanya dari partai politik saja,” katanya, Minggu (15/8/2021).

Advertisement

Besarnya potensi sukarelawan di DIY bisa dijadikan sebagai kekuatan dalam melawan pandemi Covid-19. Di berbagai daerah dan elemen-elemen masyarakat lain sudah banyak bermunculan sukarelawan yang terpanggil untuk mengabdi pada kemanusiaan.

Sukarelawan hanya bekerja berdasarkan panggilan hati dan tidak pernah mengharapkan bantuan apapun. Oleh karena itu, dengan sinergi yang terjalin dengan dengan antar semua elemen masyarakat disiplin dan penegakan kebijakan dalam rangka penanggulangan Covid-19 dapat berjalan komprehensif.

Misalnya PDIP lewat Baguna, dasarnya hanya gotong royong dan tidak memungut biaya apapun. “Urunan dari teman-teman dan simpatik dari orang yang peduli terhadap kegiatan ini pasti ada sehingga bisa berjalan terus. Kalau yang seperti ini bisa berjalan terus dan sinerginya terjalin optimal, saya yakni pandemi bisa tertangani, baik itu dalam disiplin prokes, penanganan dan lain sebagainya,” ujar Totok.

Di sisi lain, dengan mulai melandainya angka kasus Covid-19 di DIY secara khusus dan nasional secara umum bisa pula dijadikan semangat dalam bersyukur. Para sukarelawan terutama masyarakat luas bisa menularkan semangat ini sebagai upaya membangun optimisme dan suatu awal yang baik bagi kebangkitan Indonesia. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Program Desa Bersih Narkoba Bisa Menggunakan Dana Desa

News
| Selasa, 23 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement