Advertisement

Pemkab Tegaskan Wisata di Bantul Belum Dibuka

Catur Dwi Janati
Rabu, 25 Agustus 2021 - 20:27 WIB
Bhekti Suryani
Pemkab Tegaskan Wisata di Bantul Belum Dibuka Wisatawan berswafoto di Bukit Mojo, Gumelem, Mangunan, Bantul./ Ist. - FIKOMM UMBY

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Otoritas Dinas Pariwisata Bantul menegaskan belum membuka objek wisata di wilayah ini pada perpanjangan PPKM kali ini. Namun sosialisasi penggunaan aplikasi pedulilindungi bakal dilakukan ke sejumlah pelaku wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo menyampaikan sesuai instruksi pemerintah provinsi, destinasi wisata bakal dibuka ketika level PPKM di DIY menurun. "Kapan menurun, ya salah satunya kita ciptakan bersama salah satunya dengan memperkuat imunitas, melaksanakan kegiatan vaksinasi dan menjaga prokes," tegasnya pada Rabu (25/8/2021).

Advertisement

Saat ini Dinpar Bantul tengah menyiapkan upaya sosialisasi pedulilindungi kepada pelaku wisata Bantul. "Sosialisasi itu nanti akan kita lakukan melalui media, bahkan melalui ketua-ketua kelompok, Pokdarwis, pemilik perusahaan bisa, lewat PHRI, dan sebagainya," tambahnya.

BACA JUGA: Upah Minimum 2022 Mulai Disusun, Ini Variabelnya

Sosoalisasi pengecekan vaksinasi menurut Kwintarto masih menunggu arahan provinsi bila benar memasuki destinasi wisata harus menunjukan pedulilindungi. "Teknisnya nanti baru kita rembuk sehingga saya menunggu hasil finalnya nanti," tandasnya.

Teknis penggunaan pedulilindungi diperlukan satunya terkait titik pengecekan dan cara pengecekan. Kwintarto masih menunggu detail pelaksanaan rinci arahan ini, termasuk apakah diperbolehkan bila wisatawan hanya menunjukkan kartu vaksin dosis pertama maupun dosis kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement