Advertisement

Ada Vaksin Sak Omah di Jogja, Satu Keluarga Bisa Divaksin Semua

Lugas Subarkah
Kamis, 26 Agustus 2021 - 02:17 WIB
Nina Atmasari
Ada Vaksin Sak Omah di Jogja, Satu Keluarga Bisa Divaksin Semua Kapolda DIY, Irjen. Pol. Asep Suhendar, meninjau vaksinasi di GOR UNY, Rabu (25/8/2021). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Mendukung terbentuknya kekebalan di tingkat keluarga, Polda DIY bersama UGM menggelar vaksinasi secara drive thru dengan mengusung konsep Sak Omah. Vaksinasi ini dilaksanakan di kampus UGM selama tiga hari, yakni Selasa, Rabu dan Minggu (24,25,29/8).

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, menuturkan vaksinasi Sak Omah tersebut menyasar satu keluarga yang bersama-sama melakukan vaksinasi Covid-19.

Advertisement

"Vaksinasi kali ini mengusung konsep Sak Omah yang mengandung maksud bahwa vaksinasi ini dilakukan oleh satu keluarga dalam satu kendaraan kemudian dilakukan vaksinasi di dalam kendaraan tersebut,” ujarnya, Rabu (25/8/2021).

Baca juga: Sultan Tegaskan Wisata di DIY Dibuka Jika Vaksinasi Sudah 80 Persen

Meski demikian, bisa juga satu keluarga datang menggunakan motor untuk divaksin langsung di atas motor. Vaksinasi ini diperuntukkan bagi anak usia 12 tahun hingga lansia. Target vaksinasi kali ini sebanyak 6.000 dosis vaksin dapat diberikan kepada masyarakat.

Pada Selasa (24/8/2021) sudah disuntikkan sebanyak 1.500 dosis, untuk hari ke dua ini juga sebanyak 1.500 dan untuk hari terakhir akan disuntikkan 3.000 dosis vaksin. Selain UGM, Polda DIY juga bekerjasama dengan UNY dengan melakukan vaksinasi sebanyak 5.000 dosis vaksin yang akan dilaksanakan selama dua hari berturut-turut.

Menurutnya semua kegiatan vaksinasi ini berkat hubungan kerjasama yang baik antara Polri dan Kampus-kampus di DIY, sehingga yang diharapkan yakni herd immunity bisa tercapai. “Dengan banyaknya masyarakat yang telah divaksinasi maka herd immunity khususnya di wilayah DIY dapat segera terwujud,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement