Advertisement

Bantu Penanggulangan Covid-19, UNISA Yogyakarta Terjunkan 630 Mahasiswa KKN

Media Digital
Sabtu, 28 Agustus 2021 - 11:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Bantu Penanggulangan Covid-19, UNISA Yogyakarta Terjunkan 630 Mahasiswa KKN Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta secara resmi menerjunkan 630 mahasiswa KKN, Jumat (27/8/2021). Pelepasan dilaksanakan secara daring - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Dilangsungkan secara Daring, Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta secara resmi menerjunkan 630 mahasiswa KKN, Jumat (27/8/2021). Sebanyak 103 kelompok KKN yang didampingi oleh 52 dosen pembimbing lapangan akan ditugaskan di tiga kabupaten dan satu kota di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Program KKN merupakan perwujudan dari salah satu Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Wakil Rektor I UNISA Yogyakarta, Taufiqur Rahman menuturkan, tema KKN periode ini difokuskan pada penanganan dan penanggulangan Pandemi Covid-19. “Momentum KKN pada periode kali ini juga bertepatan dengan Tahun Baru Hijriyah dan momen Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun. Oleh karena itu semangat hijrah dan kemerdekaan adalah spirit utama yang dibawa oleh mahasiswa pada kegiatan KKN periode kali ini” UjarTaufiqur Rahman dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (28/8/2021).

Taufiqur Rahman menambahkan, KKN di masa Pandemi memiliki tantangan yang luar biasa besar. Tidak seperti KKN regular, KKN di masa Pandemi dijalankan dengan cara yang berbeda namun tetap tidak mengurangi tanggung jawab mahasiswa KKN.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Fayakun Nur Rohmah sebagai Koordinator KKN menyampaikan tema kegiatan ini adalah "Edukasi dan Pemulihan Dampak Pasca Covid 19 di Masyarakat", sehingga kegiatan KKN ini diharapkan memberikan kontribusi di masyakarat untuk menggali potensi dan menyelesaikan masalah dalam bidang Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi dan Agama.

"Sesuai dengan tema KKN tahun ini maka mahasiswa juga akan banyak fokus ke salah satunya adalah pemberian edukasi terutama pendampingan untuk warga yang sedang isoman dan bekerja sama dengan Satgas Covid Universitas” jelas Luluk Rosida selaku Ketua LPPM UNISA. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kapolri Bakal Umumkan Tersangka Tragedi Kanjuran Malam Ini!

News
| Kamis, 06 Oktober 2022, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement