Advertisement

FKJR Ajak Masyarakat Ikut Program Vaksin Covid-19

Nugroho Nurcahyo
Sabtu, 28 Agustus 2021 - 15:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
FKJR Ajak Masyarakat Ikut Program Vaksin Covid-19 Forum Komunikasi Jogja Rembug mengajak masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk mengikuti program vaksinasi - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA— Forum Komunikasi Jogja Rembug mengajak masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk mengikuti program vaksinasi sebagai upaya bersama memutus penyebaran Covid-19.

Ketua Umum Forum Komunikasi Jogja Rembug (FKJR) KPP. Suryo Harumbrojo mengatakan bahwa program vaksinasi yang digelar pemerintah harus didukung bersama oleh seluruh lapisan masyarakat. Dia menyadari saat ini masih ada masyarakat yang tidak bersedia menerima vaksin dengan berbagai alasan.

Advertisement

"Kalau alasan menolak karena ada riwayat kesehatan, tentu kami masih maklum. Tapi kalau alasan-alasan lain misalnya manjur tidaknya vaksin atau lainnya, tentu tugas kita bersama untuk meyakinkan saudara-saudara kita itu," kata Suryo dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (28/8/2021).

Menurutnya, pandemi Covid-19 merupakan krisis kesehatan yang nyata tengah dihadapi semua negara di dunia.

Ikhtiar bersama untuk memutus penyebaran Covid-19 selain mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan meningkatkan kesadaran masyarakat agar bersedia menerima vaksin.

FKJR mengapresiasi semua pihak yang bahu membahu dalam menangani krisis kesehatan. FKJR juga mendukung langkah Polda DIY yang secara aktif menggelar kegiatan vaksinasi kepada masyarakat.

"Kami dukung Polda DIY dalam program vaksinasi ini. Dukungan dan kerja sama FKJR dengan Polda DIY, khususnya untuk sosialisasi ke masyarakat. Kalau tidak didukung bersama-sama, pandemi ini tidak akan pernah putus dan warga juga yang kena dampaknya," katanya.

Ketua Humas FKJR Yunas Isdwiantoro menambahkan program vaksinasi gratis yang melibatkan Polda DIY akan terus digelar dengan menjangkau lebih banyak keterlibatan warga.

"Hari Selasa kemarin kami dan Polda DIY menggelar kegiatan vaksin di Biddokkes Polda DIY yang diikuti 200 peserta. Rencananya, setelah ini kami gelar di Klaten. Nanti akan menyusul daerah-daerah lain," kata Yunas.

FKJR katanya merupakan lembaga sosial kemasyarakatan yang aktif dalam mendukung kegiatan dan program pemerintah. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Wakil Presiden Dijadwalkan Membuka Rakernas Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting

News
| Kamis, 25 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement