1.300 Pelajar SMA/SMK di Bambanglipuro Divaksin

Pelajar SMA/SMK menjalani vaksinasi di SMAN1 Bambanglipuro, Rabu (1/9) pagi. - Harian Jogja/Jumali.
01 September 2021 12:57 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul terus memasifkan vaksinasi terhadap pelajar, jelang rencana pembelajaran tatap muka yang akan segera digelar di Bumi Projotamansari.

Salah satunya dengan menggelar vaksinasi terhadap 1.300 pelajar SMA/SMK di SMAN1 Bambanglipuro, Rabu (1/9/2021) pagi.

Pada vaksinasi kali ini Pemkab menggandeng Kodim 0729 Bantul. Adapun vaksin yang disuntikkan kali ini adalah Sinovac.

BACA JUGA : Persiapkan Belajar Tatap Muka, Sleman Genjot Vaksinasi Pelajar

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan, vaksinasi yang digelar kali ini akan mempercepat capaian vaksinasi pelajar di wilayahnya. Sebab, sampai saat ini dari total 836.000 sasaran, capaian vaksinasi baru sebesar 47 persen.

Selain itu, Bupati Halim berharap agar dengan adanya vaksinasi ini akan menambah kesiapan daerahnya menghadapi pembelajaran tatap muka yang akan segera digelar.

"Diharapkan nantinya kekebalan imunitas terbentuk dan menambah kepercayaan diri sebelum kegiatah belajar mengajar di sekolah kembali digelar," harap Halim.

Kepala Puskesmas Bambanglipuro, Tarsisius Glory mengatakan usai vaksinasi terhadap  1.300 pelajar SMA/SMK di Kapanewon Bambanglipuro, akan dilanjutkan dengan vaksinasi terhadap pelajar SMP di wilayahnya.

BACA JUGA : Jokowi Perintahkan Percepat Vaksinasi Pelajar dan Santri

Rencananya, puskesmas akan menggandeng Polres Bantul untuk melakukan vaksinasi terhadap pelajar SMP. "Segera kami realisasikan. Karena ini kan juga untuk persiapan pembelajaran tatap muka bagi para pelajar," ucap Glory.