Advertisement

Korsleting Listrik, Liquid Bar and Kitchen Terbakar

Lugas Subarkah
Kamis, 02 September 2021 - 20:07 WIB
Nina Atmasari
Korsleting Listrik, Liquid Bar and Kitchen Terbakar Sejumlah petugas memadamkan kebakaran di Liquid Bar and Kitchen, Kamis (2/6/2021) pagi. - Ist/dok

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Kebakaran terjadi di Liquid Bar and Kitchen yang berlokasi di Jalan Magelang Km 4,5, Kalurahan Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kamis (2/9/2021) pagi. Kebakaran diduga disebabkan adanya korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kapolsek Mlati, Kompol Tony Priyanto, menjelaskan kebakaran terjadi sekira pukul 06.30 WIB. “Setelah ada laporan, petugas pemadam kebakaran langsung datang ke lokasi kejadian. 15 Menit kemudian, api langsung dapat dipadamkan,” ujarnya.

Kejadian bermula ketika salah satu karyawan Liquid Bar and Kitchen yang sebelumnya berjaga malam, tengah tertidur di bar bagian utara. Karyawan tersebut kemudian terbangun ketika mendengar suara api tak jauh dari tempatnya tidur.

Baca juga: Kompleks Balai Kota Jogja Jadi Kawasan Wajib Vaksin dan Masker

Setelah bangun dan memeriksa kondisi sekitar, ia menemukan pendingin makanan atau chiller bagian bar resto sudah terbakar. Mengetahui hal ini, ia pun segera memberitahu rekan karyawannya yang berada di lobby belakang. Saat kembali, api sudah semakin besar.

Sebelum pemadam kebakaran datang, keduanya berusaha memadamkan api menggunakan APAR yang tersedia di lokasi. Namun sayangnya sampai habis sembilan tabung, api belum juga bisa dijinakkan. Pemadam kebakaran pun segera datang setelah mendapat laporan kejadian ini.

Baca juga: Mahasiswa UGM Kaji Penanganan Wabah Berbasis Budaya dalam Sastra Jawa

Ada setidaknya tiga unit armada pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk menjinakkan api, yang terdiri dari pemadam kebakaran Sleman dan Kota Jogja. "Setelah ada laporan, petugas pemadam kebakaran langsung datang ke lokasi kejadian. 15 Menit kemudian, api dapat dipadamkan," ujarnya.

Akibat kejadian ini, sejumlah barang rusak terbakar diantaranya dua unit chiller, satu unit ampli power speaker resto, satu unit showcase penyimpanan minuman dingin dan satu buah meja bar. Sementara total nilai kerugian masih diinventarisir.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Indonesia Ternyata Produsen Sarang Burung Walet Terbesar di Dunia

News
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 18:47 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement