Advertisement

Pasien Covid-19 Sembuh di Bantul Mencapai 52.104 Orang

Newswire
Minggu, 05 September 2021 - 06:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pasien Covid-19 Sembuh di Bantul Mencapai 52.104 Orang Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Pasien konfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Bantul, dalam sehari terakhir bertambah 233 orang, sehingga total angka kesembuhan hingga Sabtu menjadi 52.104 orang.

Satgas Penanggulangan COVID-19 Bantul dalam keterangan resmi di Bantul, Sabtu, menyebut pasien sembuh itu berasal dari Kecamatan Sedayu 50 orang, disusul Bantul 39 orang, Piyungan 27 orang, Jetis 25 orang, Imogiri 24 orang, dan Pandak 20 orang.

Advertisement

Selain itu, Kasihan 11 orang, Sanden sembilan orang, Bambanglipuro delapan orang, Pajangan delapan orang, Sewon enam orang, sisanya dari Pleret tiga orang, dan Srandakan, Pundong, dan Dlingo masing-masing satu orang.

Dalam periode yang sama terdapat penambahan kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 95 orang, sehingga total kasus positif di Bantul secara komulatif menjadi 55.320 orang.

Baca juga: Laka Tanjakan Breksi Telan 6 Korban, Bagaimana Kondisi Infrastruktur Lokasi Kejadian?

Kasus konfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia pada hari ini tercatat empat orang, sehingga total kasus kematian di Bantul berjumlah 1.480 orang.

Data kasus aktif Covid-19 atau pasien positif yang masih menjalani isolasi dan karantina di rumah sakit maupun selter wilayah Bantul per Sabtu masih 1.736 orang.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan meski kasus aktif Covid-19 trennya terus menurun, pasien yang sembuh lebih tinggi dari kasus baru, pemkab tetap mengajak masyarakat selalu menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Mari bersama kita putus rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement